PBB Klaim Direstui Jokowi untuk Dukung Prabowo Capres 2024

PBB Klaim Direstui Jokowi untuk Dukung Prabowo Capres 2024

-Istimewa-

SEKRETARIS Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor mengaku sudah mendapat restu Presiden Jokowi untuk mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

 

Ferry berkata telah menemui Jokowi untuk mengabari kalau PBB akan mendukung Prabowo. Menurutnya, Jokowi merestui hal itu.

 

"Dukungan PBB tanpa syarat, mutlak dan itu restu dari Jokowi, saya klaim itu aja," kata Ferry usai pertemuan dengan Partai Gerindra di Kantor DPP PBB, Jakarta, Senin (24/7).

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai Gerindra Andre Rosiade percaya dukungan PBB untuk Prabowo disertai restu Jokowi.

 

Andre berkata Ferry adalah wakil menteri di kabinet Jokowi. Selain itu, Ferry juga memimpin salah satu kelompok relawan pendukung Jokowi.

 

"Sebenarnya Pak Ferry ini bukan hanya sebatas Sekjen PBB, tetapi ketua relawannya Pak Jokowi dan juga beliau wakil menterinya Pak Jokowi. Berarti beliau hadir di sini juga membawa restu Pak Jokowi," ucap Andre disambut tawa elite Gerindra dan PBB.

 

Sebelumnya, PBB menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto. Keputusan itu diambil pada hari ulang tahun PBB pada 17 Juli 2023.

 

PBB akan mendeklarasikan dukungan itu pada 30 Juli 2023 di ICE BSD. Mereka mengundang kader dari semua daerah ke deklarasi itu. Prabowo juga dipastikan akan hadir dalam deklarasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: