Jempol Abang Jadi Ajang Pelestarian Budaya di Bantargebang Kota Bekasi

Jempol Abang Jadi Ajang Pelestarian Budaya di Bantargebang Kota Bekasi

Kegiatan Jempol Abang (Jembatan Pertemuan Organisasi dan tokoh Lintas Kecamatan Bantargebang) dilaunching pada hari ini di Stadion Mini Kecamatan Bantargebang Ciketing Udik, Sabtu 29 Juli 2023.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jembatan Pertemuan Organisasi dan tokoh Lintas Kecamatan Bantargebang (Jempol Abang)  di Stadion Mini Bantargebang, Ciketing Udik, jadi ajang pelestarian budaya dan menghidupkan UMKM.

Launching Jempol Abang, pada Sabtu 29 Juli 2023 dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan warga Bantargebang dalam melestarikan seni dan budaya lokal.

Terlihat warga Bantargebang berbondong-bondong menghadiri acara tersebut dan ikut berpartisipasi dalam menampilkan adat seni budaya serta mengikuti pawai karnaval.

BACA JUGA:Izin Senam Stadion PCB Dicabut, Massa Pro Anies Bersama Simpatisan PKS Tetap Padati Jalan A Yani

Melalui giat itu juga menampilkan karya dari Bantargebang seperti gundukan sayuran dan buah buahan (Sedekah Bumi) yang beradat sunda dibawa oleh masing-masing kelurahan se-kecamatan Bantargebang untuk di tampilkan sekaligus diperlombakan.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Camat Bantargebang Cecep Miftah, Para Ketua LPM se-Kecamatan Bantargebang menyambut para peserta  pawai karnaval yang begitu meriah hingga ribuan warga Bantargebang hadir memenuhi lapangan Ciketing Udik. 

BACA JUGA:Curhat Pilu Ibu yang Anaknya Dituduh Maling Helm dan Dianiaya Oknum TNI di Ruang SPKT Polres Tanjung Pinang

"Kita berharap acara Jempol Abang ini dapat terus diadakan setiap tahunnya dengan sama-sama mendorong UMKM di wilayah Bantargebang ini. Banyak nilai-nilai budaya adat dan istiadat yang dapat kita lestarikan dan jangan dilupakan", ucap Tri.

“Ini akan menjadi momentum bahwa Kota Bekasi punya banyak keanekaragaman dengan budaya yang begitu banyak dan rukunnya kebersamaan antara warga Bantargebang  Kota Bekasi.” tutup Tri.

BACA JUGA:Perayaan Harkopnas Jabar di Kabupaten Bekasi Resmi Ditutup, Transaksi Tembus Hingga 1,1 Milyar

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya Jempol Abang dan penampilan tarian dari warga Kcamatan Bantargebang.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: