Karang Taruna Cikarang Selatan Gaungkan Cinta Sepakbola Usia Dini, 50 Tim Adu Skill

Karang Taruna Cikarang Selatan  Gaungkan Cinta Sepakbola Usia Dini, 50 Tim Adu Skill

--

CIKARANG SELATAN - Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi gelar turnamen sepak bola usia dini. Piala Karang Taruna Cikarang Selatan ini resmi dibuka Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said, di Lapangan Desa Cibatu, Sabtu, (29/7). 

" Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan mengapresiasi Karang Taruna Cikarang Selatan dan tan rumah Karang Taruna Cibatu yang didukung penuh oleh pemerintah desa udah menggelar turnamen Sepak Bola usia dini ini. Jadikan ini sebagai ajang silaturahmi," kata Camat Said.

Menurutnya, turnamen sepak bola usia dini ini sebagai pembelajaran dasar untuk menuju jenjang yang lebih tinggi sebagai pemain sepak bola propesional dan junjung tinggi nilai sportifitas.

" Bahwa hari ini adalah hari penentuan apakah adik-adik ini bisa menjadi pemain sepak bola profesional atau tidak. Untuk itu event ini harus dimanfaatkan untuk menjaga sportifitas, menjaga propesionalitas, menjaga kejujuran, maka itu bertanda anak-anak ini bisa menjadi juara," terangnya.

BACA JUGA:PKS Menyapa, Jalal dan Abduh Ajak Kader Sambut Kemenangan dengan Hati Bahagia

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan, Omin Sutanto mengatakan, Turnamen tersebut sepak bola ini diikuti oleh 50 tim, yang terbagi menjadi tim U-8, U-9, U-11 dan U-12. Menariknya, kompetisi sepakbola usia dini itu tak hanya diikuti oleh tim-tim dari Cikarang Selatan saja.

"Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun. Karena kan saya juga Ketua SSB Cibatu dan saya lihat potensi untuk pengembangan SDM terkait olahraga ya itu sepakbola,"kata Omin kepada awak media.

Omin menjelaskan kegiatan ini untuk menggaungkan sepakbola usia dini serta mengasah tim-tim sepakbola yang berasal dari Cikarang Selatan untuk beradu skill dengan tim luar daerah.

BACA JUGA:TKW Asal Cabangbungin Disiksa Majikan di Saudi, Dani Ramdan Upayakan Pemulangan

"Menurut saya olahraga yang bermasyarakat ya itu sepakbola. Kalau berbicara dewasa nanti kita adakan lagi untuk khusus antar desa. Ini sudah menjadi agenda rapat kerja. Ini open ada dari Bandung, Jakarta hingga Kota Bekasi"paparnya.

Omin mengatakan, Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan menyiapkan hadiah total sebesar 20 juta mulai dari piala, piagam hingga uang pembinaan.

"Harapan saya, ini untuk mempererat tali silaturahmi antar SSB (Sekolah Sepakbola), antar pemuda biar lebih kompak lagi. Ini bentuk perhatian kami terhadap insan sepakbola usia dini,"tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: