Kementerian PANRB Akan Gelar Entry Meeting Evaluasi SAKIP, RB, ZI Tahun 2023

Kementerian PANRB Akan Gelar Entry Meeting Evaluasi SAKIP, RB, ZI Tahun 2023

Kementerian PANRB Akan Gelar Entry Meeting Evaluasi SAKIP, RB, ZI Tahun 2023--

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menggelar entry meeting evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) tahun 2023. Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto terjadwal memberikan arahan pada acara ini.

 

“Tujuan Entry Meeting Evaluasi SAKIP, RB, dan ZI adalah menyampaikan kebijakan dan timeline evaluasi RB, SAKIP, dan ZI yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini,” ungkap Erwan ditemui di Jakarta, Selasa (01/08).

 

Entry Meeting Evaluasi SAKIP, RB, dan ZI akan digelar secara daring pada Rabu, 2 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB. Instansi pemerintah dapat menyaksikannya melalui kanal YouTube Kementerian PANRB dan RBKunwas.

 

BACA JUGA:Menteri PANRB Minta Birokrasi Harus Ikut Serta Turunkan Stunting

 

Pada kegiatan ini, akan dipaparkan dua materi utama. Pertama, gambaran umum evaluasi SAKIP, RB, ZI 2023 yang akan dibawakan oleh Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi Agus Uji Hantara serta Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II Budi Prawira.

 

Materi kedua adalah penjelasan teknis evaluasi SAKIP, RB, dan ZI tahun 2023 yang akan dibawakan oleh tim dari unit kerja Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB. Erwan berharap seluruh instansi pemerintah dapat memanfaatkan forum ini dengan baik untuk menggali informasi terkait evaluasi yang akan dilaksakan.

 

“Forum ini bisa jadi wadah bagi seluruh instansi pemerintah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan evaluasi tahun 2023 sehingga hasil evaluasi nantinya menjadi semakin optimal,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: