Posyandu Nusa Indah VIII Desa Sukadami Siap Jadi Juara Tingkat Kabupaten Bekasi

Posyandu Nusa Indah VIII Desa Sukadami Siap Jadi Juara Tingkat Kabupaten Bekasi

Posyandu Nusa Indah VIII Desa Sukadami Siap Jadi Juara Tingkat Kabupaten Bekasi--

CIKARANG SELATAN – Tim Rechecking Lomba Posyandu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi mengunjungi Posyandu Nusa Indah VIII Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan dalam rangka penilaian Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi.
 
Sekretaris Desa (Sekdes) Sukadami, Abeng Arif mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi yang saat ini sudah memasuk tahap empat besar.
 
“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan tim rechecking dari DPMD Kabupaten Bekasi. Kami juga menyampaikan presentasi seputar capaian, program kerja, serta inovasi yang telah dilaksanakan Posyandu Nusa Indah VIII Desa Sukadami untuk mendukung aspek penilaian dalam lomba kali ini,” Ungkapnya ditemui usai rechecking di aula kantor Desa Sukadami, Kamis (08/03/2023).
 
 
Ia menyebut, Posyandu Nusa Indah VIII selain melaksanakan tugas serta fungsinya secara optimal dan konsisten, juga memiliki beberapa program unggulan seperti tanaman-tanaman obat keluarga (Toga), UMKM, serta produksi minuman olahan dari buah teleng. 
 
“Tadi setelah dari kantor desa, tim bergerak menuju lokasi Posyandu tersebut mengecek secara langsung. Tentunya, selain melihat sarana serta peralatan administrasi yang terdapat disana, tim rechecking juga dapat menikmati produk unggulan dari inovasi yang telah kami sampaikan sebelumnya,” ucapnya.
 
Menurutnya, lomba Posyandu kali ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta motivasi para kader dalam memberikan pembinaan serta pelayanan kesehatan di masyarakat terutama bagi ibu dan anak. 
 
“Kalau harapan tentu ingin menjadi yang terbaik, namun yang kami tekankan sejauh ini kepada para kader adalah bagaimana melalui lomba ini para kader bertambah wawasannya, juga dapat mengidentifikasi hal-hal yang selama ini dianggap kurang untuk kemudian dikoreksi serta dievaluasi bersama,’ Jelasnya
 
Abeng juga menyampaikan apresiasi baik kepada Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan juga Puskesmas Sukadami, yang terus bersinergi berupaya mendukung program Posyandu guna menyadarkan masyarakat terutama ibu dan anak tentang pentingnya kesehatan.
 
“Alhamdulillah kita saling bahu-membahu, bekerjasama lintas sektoral baik dengan pemerintah kecamatan selaku pimpinan yang selalu membina kami, juga dengan puskesmas terkait bidang kesehatan, bersama-sama memberikan kontribusi secara optimal untuk masyarakat," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: