Persiapkan Atlet Porprov, Perbasi Karawang Gelar Piala Perbasi 2023

Persiapkan Atlet Porprov, Perbasi Karawang Gelar Piala Perbasi 2023

Persiapkan Atlet Porprov, Perbasi Karawang Gelar Piala Perbasi 2023--

KARAWANG - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Karawang menggelar Piala Perbasi 2023 di Wonderland Basketball Court Galuh Mas Karawang, 19 Juli hingga 12 Agustus 2023.

 

Ketua Umum Perbasi Karawang, Hanafi, melalui Sekretaris Umum Perbasi, Abdul Azis, didampingi Bendahara Umum Perbasi, Mahesa Agni, mengatakan, Piala Perbasi merupakan salah satu program kerja Pengcab Perbasi Karawang di tahun 2023. Tujuannya, untuk menjaring atlet-atlet potensial yang akan dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 di Kota Bogor.

 

"Atlet-atlet terbaik nantinya akan kami jaring dan dilibatkan mengikuti seleksi tim Perbasi Karawang. Kami sengaja mempersiapkan tim dari sekarang, karena kami menargetkan basket Karawang bisa bersaing dan meraih medali di berbagai kejuaraan khususnya Porprov Jabar 2026," ujar Azis, kepada KBE, Senin (7/8/2023).

 

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa Geruduk DBMSDA, Terkait Proyek Saluran di Bantargebang

 

Selain mempersiapkan atlet Porprov sejak dini, Azis menyampaikan, untuk lebih memaksimalkan upaya mengangkat prestasi basket Karawang baik di tingkat Jabar maupun nasional, Perbasi juga bakal menggelar berbagai kompetisi lainnya baik untuk kategori pelajar maupun umum.

 

“Mudah-mudahan dengan semua upaya yang kami lakukan, ke depan atlet basket Karawang bisa bersaing dan berprestasi baik di level provinsi, nasional bahkan internasional,” harapnya. 

 

Bidang Pertandingan Perbasi Karawang, Fahrul Rozi dan Mochammad Syaeful Anwar menjelaskan, Piala Perbasi antarklub se-Karawang yang khusus diikuti atlet kelahiran tahun 2006 dimeriahkan sebanyak 26 tim yang terdiri dari 13 tim putra dan 13 tim putri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: