Gedung SMPN 7 Negeri Muktiwari Segera Dibangun, Dinas Cipta Karya Akan Tinjau Lokasi

Gedung SMPN 7 Negeri Muktiwari Segera Dibangun, Dinas Cipta Karya Akan Tinjau Lokasi

Gedung SMPN 7 Negeri Muktiwari Segera Dibangun, Dinas Cipta Karya Akan Tinjau Lokasi--

KABUPATEN BEKASI - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi berencana bakal membangun SMPN 7 Negeri Muktiwari di Kecamatan Cibitung sebagai wujud keseriusan Pemkab Bekasi dalam menyediakan fasilitas pendidikan yang layak untuk warganya. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro, usai menerima audiensi dari Masyarakat pada Senin (7/8).

 

"Menindaklanjuti harapan warga Cibitung dan khususnya Warga Muktiwari agar mendapatkan pendidikan yang layak bagi warga sekitar sesuai undang undang yang negara wajib menjamin pendidikan warganya, oleh karena itu untuk membangun SMPN 7 Negeri Muktiwari," katanya.

 

Benny  mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti perihal pembangunan SMPN 7 Muktiwari. Pasalnya, lahaan untuk bangunan sekolah itu sudah disediakan oleh warga di LBS 2, Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung. "Kami akan cek terlebih dahulu dilapangan dan akan kita lanjutkan aspirasi masyarakat ini," katanya

 

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Muktiwari melakukan audiensi menyampaikan aspirasi ke DPRD Kabupaten Bekasi terkait permohonan pembangunan sekolah dan puskesamas serta infrastruktur lingkungan jalan kemudian Penerangan Jalan Umum. Pada kesempatan itu Warga Desa Muktiwari diterima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman dari Fraksi PDI Perjuangan bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (17/7).

 

BACA JUGA:Komisi IV: Perpusda Perlu Dimodernisasi

 

Warga Desa Muktiwari, Sarah pada kesempatan itu berharap untuk segara dibangun SMPN 7 Desa Muktiwari, pasalnya masyarakat yang cukup banyak sekali dengan bertambahnya perumahan tidak diikuti pembangunan sekolah negeri. Padahal di Desa Muktiwari minim fasilitas pendidikan dengan harus adanya sekolah negeri disekitar itu untuk menjamin pendidikan dengan membangun sekolah.

 

"Kami warga Desa Muktiwari meminta agar aspirasi kami dibangun sekolah negeri di desa kami, karena untuk menjamin pendidikan anak kami," katanya.

 

Sedangkan RW 19 Sumardi Fikri mengharapkan adanya pembangunan Puskesmas untuk segera dibangunkan, karena di Desa Muktiwari Belum ada fasilitas kesehatan Puskesmas.  "Warga jika ada yang sakit mendadak sangat sulit karena belum ada puskesmas, kami harapkan ada puskesmas agar mempermudah jarak puskesmas di Desa Muktiwari," tuturnya.

 

BACA JUGA:Jajaka Karawang Sabet Juara 2 Lomba Keprotokolan Nasional, Kang Iky: Makasih Teh Celi

 

Kemudian persoalan Infrastruktur Jalan dan PJU Jalan Cibitung dan khususnya Desa Muktiwari sangat minim penerangan jalan padahal saat ini musim begal.Kami harapkan Fasilitas jalan yang rusak banyak di Desa Muktiwari perlu diperbaiki dan penerangan jalan segera dibangun," Salah satu RW 06, Anen Purwoto. (Har/wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: