Luar Biasa... Kabupaten Bekasi Sumbang PDRB hingga Rp 317 T untuk Jawa Barat

Luar Biasa... Kabupaten Bekasi Sumbang PDRB hingga Rp 317 T untuk Jawa Barat

Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi--

KARAWANGBEKASIDISWAY.ID- Kabupaten Bekasi Sumbang PDRB hingga Rp 317 Triliun.

Diketahui Produk Domestik Regional Bruto merupakan jumlah balas jasa yang diterima oleh faktor-faktor produksi yang ikut serta dalam proses produksi di suatu daerah dalam jangka waktu tertentu (biasanya satu tahun).

Produk Domestik Regional Bruto merupakan jumlah balas jasa yang diterima oleh faktor-faktor produksi yang ikut serta dalam proses produksi di suatu daerah dalam jangka waktu tertentu (biasanya satu tahun).

BACA JUGA:Ribuan Warga Binaan Lapas Cikarang Terima Remisi Kemerdekaan RI

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pujian ke Kabupaten Bekasi karena menjadi daerah penyumbang terbesar nilai tambah ekonomi bagi Jawa Barat. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bekasi pada 2020 tercatat Rp 317 triliun dan disumbangkan dari sektor industri yang memang terfokus di Kabupaten Bekasi.

Hal itu disampaikan Gubernur pada Paripurna Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi di Gedung DPRD, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/8).

"Selamat Hari Jadi ke - 73 Kabupaten Bekasi, ini kabupaten yang menyumbangkan perputaran ekonomi terbesar di PDRB Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa bangganya karena Bekasi mampu melalui dinamika yang luar biasa. Terutama saat menghadapi pandemi COVID-19 dan sekarang sudah endemi.

BACA JUGA:Aksi Teatrikal Semarakkan Peringatan HUT ke-78 RI di Alun-alun Kota Bekasi

Menjelang akhir masa jabatan Gubernur periode 2018 - 2023 yang tinggal dua pekan lagi, Ridwan Kamil juga memastikan pembangunan di Bekasi tidak akan berhenti sekalipun jabatan formalnya sebagai Gubernur sudah berakhir.

"Terus semangat membangun sana-sini sampai detik-detik terakhir, bahkan ada beberapa program yang tidak akan bisa saya resmikan melalui jabatan saya, tapi terus dibangun, ada jembatan, alun-alun, perbaikan jalan, dan gedung," jelas Ridwan Kamil

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum sehingga Bekasi bisa berkembang seperti saat ini.

BACA JUGA:Kini Karawang-Telukjambe Terhubung 4 Jalur Penting,Jembatan Parkland Jadi Akses Vital Ekonomi Baru

"Menjalani berbagai program selama kepemimpinan Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruzhanul Ulum, telah menunjukkan etos kerja dan kinerja yang luar biasa sehingga dapat membawa Jabar Juara, provinsi terdepan yang ditandai tidak kurang 500 penghargaan tingkat nasional maupun internasional," pungkas Dani Ramdan. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: