Muhammadiyah Karawang Pastikan Tidak Akan Terlibat Langsung Agenda Politik

Muhammadiyah Karawang Pastikan Tidak Akan Terlibat Langsung Agenda Politik

Muhammadiyah Karawang Pastikan Tidak Akan Terlibat Langsung Agenda Politik--

Dalam menghadapi tahun-tahun politik yang selalu menimbulkan dinamika tersendiri, Ketua PD Muhammadiyah Karawang, Bambang Maryono, dengan tegas mengatakan bahwa Muhammadiyah tetap akan menjaga prinsipnya untuk tidak terlibat secara langsung dalam proses politik di Kabupaten Karawang.

 

Dalam penjelasannya, Bambang Maryono menggarisbawahi bahwa Muhammadiyah adalah sebuah organisasi yang telah lama berpegang teguh pada prinsip ini dan akan terus memegang teguh komitmennya. Walau demikian, ia juga menegaskan bahwa di dalam tubuh Muhammadiyah, setiap kader diberikan kebebasan dan kewenangan untuk memilih jalur politik yang mereka yakini sesuai dengan hati nurani dan keyakinan masing-masing.

 

"Muhammadiyah adalah entitas yang tidak hanya sekadar berkomitmen untuk tidak terlibat secara langsung dalam proses politik, tetapi juga siap memberikan ruang bagi para kader untuk menentukan pilihannya sendiri," ungkap Bambang Maryono dengan tegas.

 

BACA JUGA:Apresiasi Karnaval Pesona Nusantara Kota Bekasi, Ridwan Kamil: Keren dan Luar Biasa

 

Meskipun demikian, ia menjelaskan bahwa Muhammadiyah akan selalu menjaga batasan yang jelas antara organisasi dengan politik. Hal ini berarti bahwa struktur organisasi Muhammadiyah mulai dari tingkat pusat (PP), wilayah (PW), daerah (PD), hingga ke tingkat ranting, akan senantiasa dijaga agar tidak terjerumus dalam dunia politik yang sering kali kompleks dan kontroversial.

 

Dengan demikian, Muhammadiyah Karawang tetap kokoh berdiri di atas prinsip bahwa organisasi ini tidak akan terlibat secara langsung dalam proses politik, sambil memberikan ruang bagi setiap individu di dalamnya untuk merangkul kebebasan memilih dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai yang diyakininya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: