Keren Banget, Indomaret dan Baygon Gandeng Dinkes Karawang Perangi Wabah DBD, Kukuhkan Kader Jumantik

Keren Banget, Indomaret dan Baygon Gandeng Dinkes Karawang Perangi Wabah DBD, Kukuhkan Kader Jumantik

Keren Banget, Indomaret dan Baygon Gandeng Dinkes Karawang Perangi Wabah DBD, Kukuhkan Kader Jumantik --

KARAWANG - Dalam menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari wabah nyamuk, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) gandeng Dinas Kesehatan Karawang menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

 

Acara digelar di area Lapangan  RT 40, Perumahan Bintang Alam, Kelurahan Teluk Jambe, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kab.Karawang. Pada acara itu, hadir puluhan kader PKK dan Posyandu untuk dikukuhkan sebagai kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB, dibuka dengan senam bersama.

 

Camat Teluk Jambe Timur, Drs.Muhammad Saefulloh M.M pada kata sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indomaret dan Baygon yang disalurkan buat masyarakat di lingkungan Perumahan Bintang Alam, Kelurahan Telukjambe. 

 

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Ditetapkan DCS sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra

 

“Tangung jawab menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan dan mencerdaskan masyarakat, merupakan tanggung jawab kita bersama. Seperti Program CSR dari Indomaret dan Baygon ini, tidak mungkin mencapai hasil maksimal tanpa peran serta aktif dari segenap elemen masyarakat,” terangnya. 

 

Menurutnya, edukasi tentang bahaya yang ditimbulkan gigitan nyamuk sangat perlu disampaikan kepada warga, agar masyarakat dapat terhindar dari ancaman penyakit yang disebabkan dari gigitan nyamuk. Seperti malaria, demam berdarah, chikungunya dan sebagainya.

 

“Jadi faktor kebersihan lingkungan menjadi modal utama dalam memerangi berkembangbiaknya nyamuk. Untuk itu, mari kita bekerja sama dalam menciptakan serta menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” kata  Muhammad Saefulloh. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: