Elektabilitas Ganjar Pranowo Mulai Pulih, Ungguli Prabowo dan Anies dalam Survei Terbaru

Elektabilitas Ganjar Pranowo Mulai Pulih, Ungguli Prabowo dan Anies dalam Survei Terbaru

Elektabilitas Ganjar Pranowo Mulai Pulih, Ungguli Prabowo dan Anies dalam Survei Terbaru--

Dalam perkembangan politik terkini, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia telah mengumumkan hasil jajak pendapat terbaru mereka. Hasil survei tersebut menunjukkan tren positif elektabilitas calon presiden potensial, Ganjar Pranowo, yang mengalami pemulihan atau kenaikan kembali.

 

Dalam survei yang dilakukan, elektabilitas Ganjar Pranowo, yang merupakan bakal calon presiden dari PDIP, berhasil melampaui posisi Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam simulasi tiga calon. Data menunjukkan bahwa pada saat ini, elektabilitas Ganjar mencapai 35,2 persen. Sementara itu, Prabowo memiliki elektabilitas sebesar 33,2 persen, dan Anies hanya mencapai 23,9 persen.

 

BACA JUGA:Mayyendra, DJ Kesayangan Goweser Karawang-Bekasi yang Sering Wara-Wiri di TV

 

Peneliti Utama Indikator, Burhanuddin Muhtadi, menjelaskan, "Kami kembali melakukan simulasi dengan tiga nama yang dinilai dinamis dan memiliki potensi, yaitu Ganjar, Anies, dan Prabowo. Hasilnya menunjukkan bahwa Ganjar memperoleh 35,2 persen, Prabowo 33,2 persen, dan Anies 23,9 persen."

 

Namun, Burhanuddin Muhtadi juga mengingatkan bahwa elektabilitas calon presiden dapat berfluktuasi dari tahun ke tahun. Meskipun demikian, terdapat pola umum di mana elektabilitas Ganjar Pranowo cenderung mengalami kenaikan yang lebih signifikan dibandingkan dengan calon presiden lainnya.

 

"Elektabilitas calon presiden mengalami fluktuasi yang wajar. Data menunjukkan bahwa dukungan publik terhadap calon presiden naik dan turun dari waktu ke waktu. Prabowo sempat unggul sepanjang tahun 2021-2022, tetapi kemudian didepas oleh Ganjar pada April 2022. Pada tahun 2023, Prabowo kembali mengungguli Ganjar, dan sekarang Ganjar kembali mengambil alih posisi terdepan," tambah Burhanuddin Muhtadi.

 

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Ditetapkan DCS sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: