Cikarang Industrial Expo Bergulir Lagi, Pameran Industri Jababeka Untuk Dukung Investasi di Bekasi

Cikarang Industrial Expo Bergulir Lagi, Pameran Industri Jababeka Untuk Dukung Investasi di Bekasi

Cikarang Industrial Expo 2023 yang digelar Jababeka bersama TPMI dihadiri langsung Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Jababeka Tbk bersama TPMI Group kembali gulirkan pameran Cikarang Industrial Expo (CIE).

Pameran kedelapan yang diikuti perusahaan multinasional dan internasional itu berlangsung selama dua hari yaitu 23-24 Agustus 2023 di President University Convention Center.

Direktur PT Jababeka Tbk Cikarang, Hyanto Wihadhi brrharap pameran CIE diharapkan menjadi wadah bagi calon investor maupun company yang ingin mencari peluang dari tenant-tenant yang berpartisipasi.

"Tentu, kegiatan ini akan memberikan peluang investasi baru di kawasan Jababeka dan sekitarnya dan menjadi langkah yang menarik untuk meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja baru di sini,” ungkap dia kepada KBE Disway dalam keteranganya, Kamis 24 Agustus 2023.

Industrial Expo merupakan langkah pertama bagi Jababeka dalam meningkatkan potensi dari Kawasan Industri yang dibangun sejak 1989.

Pameran dagang & Industri Cikarang Industrial Expo (CIE) menyediakan platform bisnis profesional untuk industri lokal dan juga untuk perusahaan manufaktur yang aktif secara internasional. 

Dengan menyatukan pameran industri manufakturing, ini akan memberikan upaya sinergis di antara pelaku industri untuk menarik partisipasi yang lebih besar baik untuk peserta pameran maupun pengunjung & buyers (trade visitors) agar terjalin hubungan bisnis antar perusahaan (B2B) dalam pengembangan teknologi smart manufacturing & transformasi digital. 

Di pameran ini menampilkan Manufacturing Equipment, Material Supplies & Service, Industrial Automation & Robotics, Logistics, Mechanical Engineering & Electrical, Laboratory Testing & Environmental, Machine Tools & Measuring, Water & Waste Management, Construction, Energy & Power, Safety & Security ditambah Pengenalan Big Data, Internet of Things, Virtual Reality, Artificial Intelligence, Mobile Solutions dan Applications telah mempercepat hadirnya Smart Industrial & Manufacturing Exhibition yang menghadirkan mesin dan perangkat yang sangat terhubung dan mendukung pengetahuan untuk mengubah sektor manufaktur. 

Dengan agenda seminar yang bertajuk Smart Manufacturing & Digital Transformation, workshop, demo technology, business matching and networking yang memberikan banyak peluang untuk berkolaborasi dan menambah hubungan bisnis antar pelaku industri dan investor. 

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhan menyatakan kegiatan ini tentu saja sebuah hal yang seharusnya memang ada, Jababeka sebagai kawasan industri terbesar ada expo yang bisa memberikan kesempatan kepada industri-industri untuk menampilkan produknya kepada masyarakat luas.

"Ini juga memberikan kesempatan untuk industri di sini saling bersinergi dan berkolaborasi dengan para vendor, pemerintah, dan UMKM. Jadi acara ini bisa menjadi jembatan bagi semua pihak dan jadi icon untuk event yang ada di Kabupaten bekasi,” bilang dia.

Pada bulan Maret 2023, Jababeka juga telah meresmikan pengembangan kawasan industri baru yakni Jababeka e-commerce Industrial Park yang menjadi pengembangan kawasan jababeka phase 9. 

Kawasan baru seluas 400 ha ini akan dikembangkan secara bertahap dan diyakini kedepannya akan menjadi destinasi baru bagi pelaku industri baik dalam memulai atau mengembangkan bisnisnya serta menjadi pilihan investasi baru di koridor Timur Jakarta. 

Berada ditengah infrastruktur yang memadai dengan lokasi yang strategis, Kawasan Industri Jababeka Phase 9 dibangun dalam 4 cluster, di antaranya startup cluster, halal industrial cluster, high tech industrial cluster, dan bio tech industrial cluster. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: