Program Berlanjut, BBWM Komit Turunkan Angka Stunting di Kabupaten Bekasi

Program Berlanjut, BBWM Komit Turunkan Angka Stunting di Kabupaten Bekasi

Program JTSL PT BWWM Berlanjut ke wilayah Babelan untuk turunkan stunting. (Yudi-Karawangbekasi.disway.id)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM)  kembali melanjutkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL); Penanggulangan Stunting di Kecamatan Babelan pada Jumat  7 Juni 2024. 

Program tahunan yang dilakukan BUMD Kabupaten Bekasi ini bertujuan menurunkan jumlah angka stunting di wilayahnya.

Kali ini, BBWM bekerja sama dengan salah satu Posyandu di Kecamatan Babelan, salurkan bantuan berupa makanan sehat yang diberikan kepada ibu hamil dan balita di desa setempat. Kegiatan posyandu ini dihadiri sekitar 50 orang ibu hamil dan balita.

Selain menerima bantuan, peserta yang hadir juga diedukasi mengenai pentingnya memperhatikan gizi ibu dan anak, khususnya di periode kehamilan sampai dengan usia anak dibawah lima tahun (balita). Program Penanggulangan Stunting dari BBWM ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Bekasi dengan efektif.

Direktur Utama PT BBWM, Prananto  Sukodjatmoko mengatakan BBWM akan terus berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bekasi, khususnya daerah di sekitar kilang LPG Tambun.

"Ya ini bentuk komitmen kami dalam menurunkan angka stunting. Program Penanggulangan Stunting tidak hanya dilakukan dalam satu kali kesempatan, tetapi berkelanjutan. Kami juga memonitoring program yang telah dilakukan sebelumnya, untuk mengevaluasi, apakah program tepat sasaran atau tidak, " ujar Prananto.

Ketua Posyandu Sri Irma menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dibangun oleh BBWM dalam mengentaskan angka stunting di Kecamatan Babelan.

"Kami berharap kedepannya banyak instansi lain yang terpantik untuk ikut serta dalam menyelesaikan permasalahan bersama ini," ujar dia seraya berpesan kepada ibu-ibu untuk rajin datang ke posyandu, agar tumbuh kembang anak terukur. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: