Viral Rangka Honda Vario dan Beat Patah Rangka Menjadi Cemoohan Netizen di Media Sosial

Viral Rangka Honda Vario dan Beat Patah Rangka Menjadi Cemoohan Netizen di Media Sosial

Potret motor Honda yang mengalami patah pada bagian tengah. /Media Sosial--

Jabar, Disway.id- Jagat media sosial dihebohkan sejumlah kasus rangka skutik Honda berkarat hingga patah. Ada dua kejadian yang sempat terekam kamera netizen yang memperlihatkan dua produk berbeda, yaitu Beat dan Vario.

Kasus pertama diunggah pada akun media sosial @infodepok_id di Instagram yang memperlihatkan skutik Beat mengalami patah pada bagian tengah kendaraan.

Pengendara yang sedang berboncengan itu merasa bingung dan tidak mengetahui penyebab motornya bisa seperti itu. Dalam video itu terlihat motor patah sehingga sisi tengah dasbor menekuk ke bawah.

BACA JUGA:DAM Ajak Komunitas Honda Genio dan Vario di Bekasi Kunjungi GIIAS 2023

"Iya tadi di belokan (patah)," kata pengendara Beat itu sembari mendorong motornya, dikutip Selasa (15/8).

Beat yang digunakan diduga menggunakan rangka baru eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame.

Rangka ini semula diperkenalkan pada 2019 melalui produk Genio. Namun kemudian Honda memperluas pemakaian rangka baru tersebut kepada skutik lain seperti Beat, Scoopy dan Vario 160.

BACA JUGA:Semakin Keren dan Elegan, Temukan Ragam Gaya Hidup Bersepeda Motor di Booth Honda GIIAS 2023

Lalu kejadian berbeda dialami pengguna skutik Vario yang mencoba membongkar motornya untuk mencari tahu kebenaran kabar mengenai rangka motor bermasalah.

Pada video yang diunggah melalui akun @hiburandisosmed di X (dahulu Twitter) terlihat pengguna Vario membongkar motornya yang dibeli pada 22 Juli 2023.

Tidak sampai sebulan, atau pada 13 Agustus 2023, motor ini dibongkar dan diperlihatkan rupa rangka motor yang sudah mengadopsi struktur ESAF tersebut.

BACA JUGA:Diskon Khusus Pembelian Honda CB150X dan Supra GTR 150 di Jawa Barat

Di sana terlihat beberapa titik yang diduga karat pada rangka. Pembuat video merasa heran, sebab belum sekalipun ia mengendarai motornya ketika cuaca sedang hujan.

Masalah karat ini yang kemudian banyak digaungkan netizen sebagai awal mula motor Honda dengan rangka ESAF bermasalah hingga patah.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi Putro mengatakan pihaknya kini sedang melakukan investigasi terkait kasus tersebut.

BACA JUGA:DAM Ajak Komunitas Honda Genio dan Vario di Bekasi Kunjungi GIIAS 2023

"Kami akan melakukan penanganan sebaik mungkin dengan mengutamakan keselamatan, menjamin kualitas serta memastikan customer satisfaction. Untuk perkembangannya akan diinfo kemudian," kata Octavianus melalui pesan singkat, Selasa (15/8).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: