Respon Desy Ratnasari Soal Cellica Masuk Bursa Cagub Jabar

Respon Desy Ratnasari Soal Cellica Masuk Bursa Cagub Jabar

Respon Desy Ratnasari Soal Cellica Masuk Bursa Cagub Jabar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID. Pilkada Jabar kurang lebih setahunan lagi. Selain Ridwan Kamil, sejumlah tokoh politik Jabar masuk dalam bursa bakal cagub, termasuk Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari mengaku sangat mengapresiasi munculnya politisi-politisi wanita Jabar ke kancah perpolitikan.

Politisi wanita yang juga artis senior ini mensyukuri hasil survei diterimanya. 

Menurutnya dari hasil survei yang diterimanya menjadi bentuk kepercayaan warga Jawa Barat dan dapat menghasilkan sebuah kebaikan. 

BACA JUGA:Catatan Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil atas Buku PEMIMPIN PRO RAKYAT Ihsanudin

"Tentu senang aja, survei yang terbaik kami seneng," kata Desy Ratnasari seusai kegiatan Birukan Langit 12 ribu anak yatim, hari jadi ke 25 tahun PAN di samping Sekretariat DPD Karawang, Jum'at (25/8). 

Desy mengatakan, hasil survei tersebut bisa 'digodok' oleh seluruh partai untuk mencocokkan dirinya pantas atau tidak maju menjadi orang nomor satu di Jawa Barat. 

"Jadi kepercayaan untuk seluruh partai, karena mengambil keputusan maju tidaknya, tentu koalisi partai. Semoga Allah mudahkan untuk berkoalisi dengan partai mana pun," katanya. 

BACA JUGA:Jadi Jago Golkar di Kota Bekasi-Depok, Nofel Sebut Sebagai Dapil 'Surga'

Saat ditanya soal Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang juga masuk suvei Gubernur jawa barat. Desy mengatakan keterlibatan perempuan dalam politik patut diapresiasi. 

"Berarti perempuan sudah maju, mampu, berani menunjukkan potensinya dan perempuan mampu memimpin dan memiliki prestasi dan mampu bersaing dengan laki-laki," katanya. 

Sebelumnya hasil survei dari Trust Indonesia Desy Ratnasari memiliki tingkat elektabilitas sebesar 16,7 persen, diikuti oleh Uu Ruzhanul Ulum 16,4 persen, Bima Arya 10,7 persen dan Atalia Praratya 7,7 persen. 

Dedi Mulyadi memiliki elektabilitas tertinggi sebesar 20,2 persen, diikuti Bima Arya 11,2 persen, dan Cellica Nurrachadiana 8,6 persen. (gma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: