Karawang Rumah Kita: Gina Fadlia Swara Pituin Urang Karawang, Layak Jadi Bupati Mendatang

Karawang Rumah Kita: Gina Fadlia Swara Pituin Urang Karawang, Layak Jadi Bupati Mendatang

-Istimewa-

KARAWANG– Menjelang Pemilu 2024, Karawang Rumah Kita (KSK) tetap konsisten dalam pendirian bahwa Kabupaten Karawang harus dipimpin oleh urang Karawang.

 

“Alasannya Karawang adalah kabupaten yang punya sebutan brand secara nasional dari dulu sampai hari ini sebagai daerah lumbung padi di Jawa Barat,” tandas H. Entang Sonjaya selaku Koordinator Karawang Rumah Kita, Minggu (27/8/2023).

 

Ditambah lagi, lanjutnya, sekarang ini Karawang sudah menjadi daerah kawasan indutri terbesar di Asia Tengara.

 

“Sayang kalau masyarakatnya hanya jadi penonton atau hanya sekedar menjadi pengembira, tentunya yang rugi urang karawang sendiri,” ujarnya.

 

Makanya, lanjut H. Entang, sudah waktunya Karawang punya pemimpin putra daerah sendiri karena menurutnya yang tahu adat istiadat dan karakter Karawang pasti urang Karawang sendiri, selain itu putra daerah punya rasa kepedulian dan memiliki sense of belonging terhadap karawang.

 

“Kapan lagi sekarang sudah waktunya untuk mendorong pituin urang Karawang untuk memimpin,” tandasnya.

 

Ketika ditanya siapa urang pituin Karawang yang pantas, H. Entang Sonjaya menegaskan dari beberapa tokoh yang ada di Kabupaten Karawang, pihaknya dari awal sudah menggadang-gadang perempuan yang saat ini menjadi legislator di provinsi Jawa Barat.

 

“Ada bahasa niti wanci nu mustari ninggang mangsa nu utama, Gina Fadlia Swara pantas untuk jadi bupati karawang masa depan,” pungkasnya. (bbs/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: