Partai Non Parlemen Koalisi Go Karawang Dukung Acep Jamhuri Maju Sebagai Bacabup, Gina Diusulkan Jadi Wakilnya

Partai Non Parlemen Koalisi Go Karawang Dukung Acep Jamhuri Maju Sebagai Bacabup, Gina Diusulkan Jadi Wakilnya

Lima partai non parlemen melakukan deklarasi dukungan untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) Acep Jamhuri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Lima partai non parlemen melakukan deklarasi dukungan untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) Acep Jamhuri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dalam acara "Deklarasi Go Karawang" di Brits Hotel pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kelima partai non parlemen yang terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Garuda, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) itu bergabung dalam "Koalisi Go Karawang".

Koalisi Go Karawang juga mendukung agar Gina Fadlia Swara bisa bersanding dengan Acep Jamhuri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Komitmen dukungan untuk memenangkan Bacabup Acep Jamhuri ini dibuktikan dengan ditandatanganinya Fakta Koalisi oleh seluruh ketua partai politik.

BACA JUGA:Belasan Kendaraaan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 3 Orang Luka-luka, Diduga Ini Pemicunya

Ketua DPC PPP Karawang Dedi Rustandi mengatakan, koalisi partai menilai bahwa Acep Jamhuri merupakan figur yang layak untuk membangun Karawang menjadi lebih baik.

"Pak Acep memiliki pengalaman yang sangat mumpuni, karena berkarir di eksekutif dari mulai staff sampai di pimpinan. Jadi beliau mengetahui apa yang menjadi persoalan daerah," kata Dedi Rustandi.

Ia menjelaskan bahwa nama koalisi Go Karawang terinspirasi dari "Goyang Karawang" yang memiliki nilai kearifan lokal.

"Ini merupakan hal yang positif. Semoga bisa mereperesentasikan dan bisa mengantarkan Karawang menjadi lebih baik lagi," ungkap Dedi Rustandi.

BACA JUGA:Buang Anak Kandung di Poskamling, Pasutri Ini Terancam 5 Tahun 6 Bulan Penjara

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Arifin menyampaikan, dalam pembentukan koalisi Go Karawang telah menempuh jalan yang panjang, dari awal 10 partai non parlemen, tersisa 5 partai non parlemen.

"Kami akan terus berjuang dan konsisten mendukung Acep Jamhuri, ini juga merupakan hasil dari Rakorcab yang sudah dilakukan DPC Hanura Karawang," kata Arifin.

Arifin mengungkapkan, koalisi Go Karawang akan mengusulkan Gina Fadlia Swara untuk menjadi pendamping Acep Jamhuri sebagai Bacawabup.

"Kalau dari sisi pemetaan kekuatan politik, Pak Acep sangat kuat di wilayah utara, sedangkan Teh Gina kuat di wilayah selatan. Ketika bersatu akan menjadi suatu kekuatan besar," papar Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: