Purna Tugas Sebagai Gubernur, Ridwan Kamil Punya Tugas Baru di Jawa Barat

Purna Tugas Sebagai Gubernur, Ridwan Kamil Punya Tugas Baru di Jawa Barat

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(Foto:Okky firmansyah/Disway.id)--

Jabar, Disway.id- Tugas Ridwan Kamil memimpin Jawa Barat telah selesai per 5 September 2023 kemarin. Ridwan Kamil kini tak lagi menjabat sebagai Gubernur setelah berbakti selama lima tahun.

Meski masa jabatannya telah selesai, tapi Ridwan Kamil masih punya tugas di Jabar. Dia harus memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

"Iya sebagai kader partai Pak Ridwan Kamil tentu memiliki kewajiban untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024, karena Pemilu 2024 merupakan momentum bagi kemenangan di Pilkada 2024," ucap Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily, (8/9/2023).

BACA JUGA:Soal Cawapres, Ridwan Kamil Bilang Jabar Paling Dibutuhkan Ganjar untuk Menang

Dari sosok Ridwan Kamil, Ace mengatakan, Partai Golkar berharap elektabilitas dan tingkat elektoral partai bisa melonjak. Sebab menurutnya, Ridwan Kamil punya track record yang baik selama memimpin Jabar sejak 2018.

"Dan tentu kita tahu sejauh ini Golkar Jabar akan memaksimalkan peran dan potensi yang dimiliki Pak Ridwan Kamil, saya kira kalau popularitas dan elektabilitas disertai dengan kinerjanya memang dinilai sangat positif oleh masyarakat," ujarnya.

"Tentu kami harapkan dengan nilai positif dari Pak RK ini juga dapat menggeret elektabilitas Partai Golkar," harapnya.

BACA JUGA:Kode Ridwan Kamil Ke Banteng, Seperti Apa Kekuatan Ganjar di Jawa Barat?

Ace juga mengungkapkan, Partai Golkar bakal menyiapkan program khusus untuk Ridwan Kamil yang kini punya waktu lebih luang untuk mengkampanyekan partai. Jawa Barat menurut Ace, harus dimenangkan oleh partai berlambang pohon beringin ini.

"Tentu nanti kami akan mendesain kegiatan ke program yang diarahkan pada berbagai kegiatan Pak RK untuk mengkampanyekan Partai Golkar di Jabar," ujar Ace.***



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: