Disdik Jabar Sabet Penghargaan di Kegiatan TIK Talks

Disdik Jabar Sabet Penghargaan di Kegiatan TIK Talks

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya Sabet Penghargaan di Kegiatan TIK Talks--

Jabar, Disway.id- Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih penghargaan sebagai peserta PembaTIK terbanyak dalam kegiatan TIK Talks atau gebyar PembaTIK dan Kihajar tahun 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama antara Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Kemendikbudristek dengan Disdik Jabar dan Balai Tikomdik Disdik Jabar, bertempat di Aula Tikomdik, pada Selasa (12/9/2023).

Adapun tema yang diusung yakni “Bergerak Bersama Tingkatkan Literasi Digital Pendidikan”. Dalam hal ini menyelenggarakan kegiatan seminar TIK serta pembekalan PembaTIK Level 3 dan Kihajar STEM Advanced.

BACA JUGA:Viral Orang Tua Murid Protes Sumbangan di SMKN 1 Depok, Ini Kata Disdik Jabar

Kegiatan itu merupakan bentuk sinergi BLPT Pusdatin dengan pemerintah daerah. Sehungga dapat digelar secara serentak di 6 provinsi di Indonesia yang dilaksanakan secara hybrid (luring maupun daring).

Tujuannya, untuk meningkatkan literasi dan pemanfaatan platform digital. Dan, dalam kegiatan tersebut, Disdik Jabar meraih penghargaan sebagai salah satu provinsi dengan peserta PembaTIK terbanyak, yakni 8.666 peserta.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala kelompok kerja (Kapokja) Jejaring dan Kemitraan BLPT, Arief Darmawan kepada Wahyu Mijaya selaku Kepala Disdik Jabar.

BACA JUGA:Disdik Jabar jadikan SMKN 1 Mundu sebagai penunjang Konsep Kota Rebana

Dalam kesempatan itu, Wahyu Mijaya, mengatakan, bahwa era transformasi digital merupakan kunci kemajuan pada sistem pendidikan. “Program PembaTIK dan Kihajar ini salah satu wadah pengembangan inovasi dan kreativitas yang dilakukan di dunia pendidikan, khususnya di bidang Tikomdik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Kadisdik berharap, agar program PembaTIK dan Kihajar menjadi inspirasi dan motivasi bagi tenaga pendidik, dalam upaya mengintegrasikan TIK dan proses pembelajaran.

Sehingga, proses pembelajaran menjadi lebih menarik, kreatif, inovatif, dan interaktif seiring perkembangan/ kemajuan teknologi saat ini atau yang akan datang, tukas Wahyu Mijaya.

BACA JUGA:Disdik Jabar Gelar Ekspo Education Sebagai Ruang Unjuk Karya Siswa SLB

Sebagai informasi, kegiatan uni berlangsung selama 2 hari, yakni mulai 12-13 September 2023. Untuk kegiatan di hari kedua ini materinya pembekalan PembaTIK dan Kihajar, dengan narasumber duta teknologi Jabar. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: