Kekeringan Kian Meluas, Katar Cikarang Selatan Distribusikan 24 Ribu Liter Air Bersih

Kekeringan Kian Meluas, Katar Cikarang Selatan Distribusikan 24 Ribu Liter Air Bersih

Kekeringan Kian Meluas, Katar Cikarang Selatan Distribusikan 24 ribu Liter Air Bersih--

CIKARANG SELATAN - Bantuan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi terus mengalir. Terbaru bantuan datang dari Karang Taruna (Katar) Cikarang Selatan Selatan.

Karang Taruna Cikarang Selatan mendistribusikan air bersih ke dua Desa yang terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Serang baru, yaitu Desa Nagasari dan Desa Nagacipa. 

Pelepasan secara simbolis 3 mobil tangki air bersih di hadiri Camat Kecamatan Cikarang Selatan dan Kapolsek Cikarang Selatan di halaman kantor Kecamatan Cikarang Selatan.

Ketua Karang Taruna Cikarang Selatan, Omin Susanto mengatakan, pendistribusian air bersih ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Cikarang Selatan terhadap warga yang terdampak kekeringan.

BACA JUGA:Oknum DPRD Purwakarta Jadi Calo Masuk IPDN

" Alhamdulilah hari ini saya dan juga para pengurus Karang Taruna Cikarang Selatan bisa mendistribusikan air bersih sebanyak 24 ribu liter atau 3 mobil tangki," kata Omin di Kecamatan Cikarang Selatan, Senin (18/9).

Dirinya berharap bantuan air bersih ini bisa digunakan sebaik-baiknya. Dan bisa meringankan beban warga yang terdampak kekeringan.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengapresiasi langkah yang di lakukan Karang Taruna Cikarang Selatan dengan mendistribusikan bantuan air besih.

" Iya ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Cikarang Selatan terhadap Warga yang terdampak kekeringan. Bantuan air ini juga sebagai solusi sementara mengatasi permasalahan kekeringan di Kabupaten Bekasi," bilang camat.

Sementara itu berdasarkan data dari BPDB, sedikitnya ada 119.959 jiwa atau 37.697 KK terdampak kekeringan yang tersebar di 42 desa di 9 kecamatan dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. 

BACA JUGA:Fitur SICAKAP Jabar Permudah Rekrutmen Calon Kepala Sekolah

Selain itu, ada 21.250 hektar lahan pertanian yang terdampak, dimana 3.615 hektar di antaranya masuk kategori lahan pertanian terancam. 

Daerah terdampak kekeringan berada di empat kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Bekasi, yakni Cibarusah, Bojongmangu, Serang Baru dan Cikarang Pusat. 

Sedangkan lima kecamatan lain berada di wilayah utara, yakni Sukawangi, Babelan, Tarumajaya, Muaragembong dan Pebayuran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: