Ratusan Pelajar Terjaring Razia Tertib Lalu Lintas Polsek Telagasari

Ratusan Pelajar Terjaring Razia Tertib Lalu Lintas Polsek Telagasari

Kapolsek Telagasari tengah melakukan operasi tertib lalulintas pada pelajar.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ratusan pelajar di wilayah hukum Polsek Telagasari terjaring razia tertib berlalulintas yang digelar oleh Polsek Telagasari setiap pagi Pukul 6.15 WIB. 

Razia yang digelar oleh Polsek Telagasari dengan sasaran para pelajar yang mengendarai sepeda motor bertujuan untuk mengedukasi para pelajar dalam tertib berlalulintas. 

"Kegiatan ini sudah kita lakukan selama tiga hari dengan sasaran khusus para pelajar yang tidak tertib berlalulintas, seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan kaca spion dan bagi pelajar yang berboncengan tiga, " ujar Kapolsek Telagasari AKP Asep Yudi ketika ditemui oleh wartawan KBE di kantornya, Selasa (19/09/2023). 

BACA JUGA:Serentak di 10 Kota Utama Indonesia, CCEP Indonesia Adakan Gerakan Bersih-bersih Sampah

Kegiatan operasi tertib lalulintas bagi para pelajar ini didasari atas adanya laporan dari masyarakat yang mengeluhkan banyaknya pelajar yang membawa sepeda motor tidak mengenakan helm dan kerap ugal-ugalan. 

BACA JUGA:Serentak di 10 Kota Utama Indonesia, CCEP Indonesia Adakan Gerakan Bersih-bersih Sampah

Menurut Kapolsek, kegiatan operasi tertib berlalulintas ini sudah berjalan selama tiga hari dan terbukti para pelajar yang sebelumnya banyak melanggar kini mulai berkurang. 

"Awal kita melakukan razia siswa yang terkena operasi ini banyak sekitar 70 orang lebih, di hari ketiga ini para pelajar yang melanggar mulai berkurang dan tadi hanya ada 15 orang saja. Tindakan yang dilakukan hanya pemberian pengarahan dan edukasi tertib lalulintas. Kita tidak melakukan tilang atau penahanan kendaraan," terang Kapolsek. 

Kegiatan ini akan kita lakukan terus bahkan kita akan melakukan operasi di depan sekolah mereka masing-masing. Dengan kegiatan edukasi ini mudah-mudhan mampu menekan angka tawuran dan ugal-ugalan pelajar dalam berlalulintas. (Izr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: