bank bjb Dukung Silatnas HPDKI dan Piala Presiden 2023 Sebagai Akselerasi Sektor Peternakan dan Agribisnis

bank bjb Dukung Silatnas HPDKI dan Piala Presiden 2023 Sebagai Akselerasi Sektor Peternakan dan Agribisnis

bank bjb Dukung Silatnas HPDKI dan Piala Presiden 2023 Sebagai Akselerasi Sektor Peternakan dan Agribisnis--

Dukungan yang telah diberikan oleh bank bjb ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pelatihan pengelolaan peternakan yang modern, transformasi budidaya ternak dari yang bersifat tradisional menjadi korporasi peternakan rakyat, serta upaya meningkatkan produktivitas, keberlanjutan, dan kesejahteraan peternak melalui penggunaan manajemen usaha dan teknologi industri.

 

BACA JUGA:Serentak di 10 Kota Utama Indonesia, CCEP Indonesia Adakan Gerakan Bersih-bersih Sampah

 

Melalui pelatihan-pelatihan ini, diharapkan peternak yang memerlukan modal usaha dapat memanfaatkan akses perbankan program KUR Mikro, serta mendapatkan bimbingan dalam aspek manajemen teknis dalam budidaya domba sesuai dengan prinsip-prinsip Good Farming Practice, yang akan meningkatkan kemampuan beternak dan menjaga kualitas produksi sesuai dengan standar yang ditetapkan.

 

Selain Silatnas, acara ini juga mencakup Expo Peternakan yang melibatkan 100 pelaku usaha UMKM dan Industri Agribisnis, serta berbagai perlombaan yang melibatkan 7.000 ekor domba dan kambing dalam berbagai kontes, seperti ketangkasan dan lomba Garut, serta kontes kambing peranakan etawa ras Keligesing dan Senduro. Kambing Senduro merupakan salah satu Sumber Daya Genetik Hewan asli Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: