Penyelesaian Revitalisasi Pasar Kranji Jadi Target Pj Wali Kota Bekasi

Penyelesaian Revitalisasi Pasar Kranji Jadi Target Pj Wali Kota Bekasi

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penyelesaian Revitalisasi Pasar Kranji Baru, di Bekasi Barat, menjadi salah satu prioritas target Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad untuk diselesaikan. 

Dia pun mengakui telah mendengar adanya persoalan terkait revitalisasi Pasar Kranji, namun diakuinya belum memiliki informasi detail mengenai kompleksitas masalah tersebut. 

"Saya sudah mengetahui terkait revitalisasi Pasar Kranji. Tapi belum konkret terkait datanya seperti apa, sehingga langkah pertama adalah mengidentifikasi secara menyeluruh semua permasalahan yang ada,"tegas Gani Muhammad kepada media di Taman Rusa Pemkot Bekasi, Jumat 22 September 2023. 

BACA JUGA:Disdagperin Kota Bekasi Fasilitasi HACCP IKM Pangan untuk Mampu Bersaing Tembus Pasar Ekspor

Namun demikian dia menegaskan bahwa penyelesaian persoalan revitalisasi Pasar Kranji jadi salah satu target yang akan diselesaikan. Sehingga ia akan meminta data secara komprehensif untuk mengidentifikasi masalahnya secara detail. 

“Kita sedang mengidentifikasi dulu semua, saya mendengar semua dulu ya, permasalahan-permasalahan apa, nanti langkah-langkah solusi penyelesaian seperti apa, supaya komprehensif,” ujar PJ Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad.

BACA JUGA:Direktur PT ABB Jadi Tersangka Penipuan Penggelapan Cek Kosong Terkait Revitalisasi Pasar Kranji

Sementara itu informasi didapat dilapangan menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi telah mengeluarkan Surat Peringatan Ketiga (SP3) terkait revitalisasi Pasar Kranji Baru.

"Benar informasi itu sudah beredar bahwa Pemkot Bekasi sudah mengeluarkan SP3 terkait revitalisasi Pasar Kranji. Tapi untuk pastinya coba tanya ke Disdagprin SP3 sudah dikirim belum ke pengembang,"ungkap Achmad Supendi Pendiri LSM JEKO dan Ketua APT2PHI kepada KBE.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kota Bekasi Robert TP Siagian terkait SP3 belum memberi respon.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Diminta Ambil Sikap Terkait Revitalisasi Pasar Kranji, Nofel: Cari Pengusaha Mumpuni

Sebelumnya desakan agar revitalisasi Pasar Kranji segera diselesaikan disampaikan oleh Ketua Rukun Warga Pasar (RWP) Kranji Rosmawansyah dengan menegaskan penolakan PT ABB untuk melanjutkan revitalisasi Pasar Kranji Baru.

Wawan sapaan akrab Ketua RWP terpilih pada Agustus lalu menegaskan akan terus mengawal proses revitalisasi Pasar Kranji sampai benar–benar terbangun sesuai harapan pedagang.

RWP Pasar Kranji akan terus menyampaikan aspirasi agar revitalisasi pasar yang telah mangkrak beberapa tahun ini segera terbangun. Ia optimis Pemkot Bekasi segera mengambil langkah terbaik untuk membuat sebuah keputusan agar Pasar Kranji Baru terlaksana dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: