Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Gelora dan Bacaleg di Kabupaten Bekasi Gelar Konsolidasi

Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Gelora dan Bacaleg di Kabupaten Bekasi Gelar Konsolidasi

--

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi menggelar konsolidasi untuk para Bacaleg dalam memetakan memenangkan suara terbanyak pada gelaran pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.

"Kita mengerucut pada 1 tema yaitu untuk pemilu 2024 mendatang kita ingin memenangkan suara rakyat itu adalah tema besar kita, jadi DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi tahun 2024 akan memenangkan suara rakyat," kata Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi Nur Cholis di Hotel Sahid, Cikarang Selatan, Minggu (24/09).

Nur Cholis menjelaskan ada beberapa pembahasan yang dibahas pihaknya, diantaranya yakni strategi Bacaleg untuk meraih suara masyarakat dan salah satunya membahas kontestasi pada gelaran Pilkada 2024 mendatang di Kabupaten Bekasi.

"Materi dari konsolidasi yang dibahas oleh DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi, salah satunya strategi Bacaleg untuk menduduki pada kursi Legislatif pada DPRD Kabupaten Bekasi," katanya.

"Legislatif itu sebagai sarana untuk menuju eksekutif, oleh karena itu tadi kita bahas juga selain tadi tema-tema Bagaimana strategi fokus partai Gelora ke depan pada konteks Pilkada yakni di kursi Eksekutif," sambungnya.

Menurut Cholis, DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi fokus kepada kontestasi gelaran Pilkada tujuannya untuk merebut kursi eksekutif untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi.

Hal itu lantaran, Kabupaten Bekasi, wilayah yang terkenal berpotensi dan kenal dengan pemilik kawasan Industri terbesar se-Asia tenggara masih terdapat berbagai persoalan yang harus dibenahi.

"Yang menjadi fokus kita itu ke Pilkada, karena kita membahas tema hal yang krusial seperti masih terdapatnya ketimpangan-ketimpangan, seperti kemiskinan, pendidikan yang belum merata, pelayanan kesehatan yang belum memadai dan masalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," tuturnya.

Kendati demikian, Nur Cholis menginstruksikan kepada jajaran kader DPD Partai Gelora Kabupaten Bekasi untuk berlomba-lomba merebut hati masyarakat untuk merebut suara.

"Kita fokus pada masing-masing para caleg untuk bagaimana mengambil hati rakyat dan merebut semua suara rakyat," imbuhnya.

Cholis mengklaim, tidak mengkategorikan suara kalangan mana pun, baik buruh, petani, nelayan hingga miskin kota sekaligus dan lain sebagainya itu merupakan suara Partai Gelora.

"Semua suara masyarakat, jadi kita nggak pernah mengkategorikan baik kaum buruh, petani, nelayan dan lain sebagainya itu semua target suara kita, masyarakat Kabupaten Bekasi itu suara kita." ungkapnya.

Sejak awal Partai Gelora berdiri, dari mulai di deklarasi, kata Cholis, partainya ini sesuai pendirian awal pada kalangan menengah dan sudah terlihat bahwa partainya ini bukan kaleng-kaleng.

"Dari awal berdiri, dari awal di deklarasi, sudah dilihat dari potret kita Partai Gelora ini, salah satunya kenapa kita di Hotel? karena kita partai bukan kaleng-kaleng, dari kalangan menengah Partai kita serius," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: