Lolos Jadi PPPK Tiga Daerah Ini, Kekurangan PLKB Karawang Bertambah Banyak

Lolos Jadi PPPK Tiga Daerah Ini, Kekurangan PLKB Karawang Bertambah Banyak

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Meski Kabupaten Karawang masih kekurangan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) untuk membantu sosialisikan program pengendalian jumlah penduduk hingga stunting. 

Namun kini ada belasan kader terbaik Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang harus bertugas sebagai PPPK BKKBN yang terhitung mulai Oktober 2023.

Mereka tersebar tiga daerah, di antaranya sembilan orang ke Provinsi Banten, empat orang ke Jawa Timur, satu orang ke DI Yogjakarta

Kepala DPPKB Karawang Sofiah menjelaskan, tahun 2023 ini ada 59 PLKB-nya yang lolos PPPK di BKKBN Pusat. Di mana, 45 orang ditugaskan BKKBN Jawa Barat untuk tetap di Kabupaten Karawang dan 14 sisanya harus menjalani tugas baru di luar daerah.

“Hari ini kami melepas 14 PLKB terbaik kami ke luar daerah. Semoga mereka bisa segera kembali ke Karawang sesuai janji BKKBN dan BKN pada saat mereka menerima SK penempatan,” ungkap dia kepada KBE.

Sofiah menjelaskan, saat ini Kabupaten Karawang masih kekurangan PLKB.

“Sekarang saja masih kekurangan 105 orang PLKB. Dikurangi lagi 14 yang lolos PPPK ke luar daerah. Jadi kami semakin banyak kekurangan tenaga ditengah misi berat mengejar angka penurunan stunting dan program KB lainnya,” tukas dia. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: