Jababeka, President University dan TUM Asia Kompak Kembangkan KEK Pendidikan Teknologi

Jababeka, President University dan TUM Asia Kompak Kembangkan KEK Pendidikan Teknologi

-Istimewa-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kota Jababeka, yang merupakan salah satu kota industri terbesar di Asia Tenggara, kini memiliki lebih dari 2.000 perusahaan dari 30 negara.

Kota Jababeka, yang terintegrasi dengan kawasan industri Jababeka, menyediakan fasilitas perkotaan lengkap, termasuk industri manufaktur, permukiman, perkantoran, pusat perbelanjaan, klinik kesehatan, dan pendidikan mulai dari usia dini hingga tinggi.

Pada 10 Oktober 2023, di Fabrication Laboratory (Fablab), President University Convention Center, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kesepahaman (MoU) antara PT Jababeka & Co., President University, dan Technical University of Munich Asia (TUM Asia). TUM Asia adalah bagian dari universitas ternama, Technical University of Munich (TUM), yang berbasis di Jerman.

BACA JUGA: Fasilitas Kesehatan Semakin Lengkap, Klinik Presiden Bertransformasi Menjadi Jababeka Health Care Center

Melalui MoU tersebut, mereka berkomitmen untuk membangun pusat penelitian, pengembangan, dan pendidikan ilmu terapan yang akan mendukung perkembangan KEK Pendidikan dan Teknologi di wilayah ini. Kerjasama ini mencakup peningkatan SDM, penelitian, dan pengembangan, serta pertukaran ilmu pengetahuan.

Kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pendidikan dan Teknologi diharapkan akan membantu perusahaan mengatasi tantangan dalam mencari tenaga kerja yang kompeten, mengikuti perkembangan teknologi, dan membangun fasilitas riset dan pengembangan.

Semua ini akan menjadi kunci dalam meningkatkan kualitas SDM dan mendukung transformasi bisnis di kawasan industri Jababeka dan sekitarnya.

BACA JUGA:Jababeka dan Mitsui Fudosan Asia Luncurkan Ruko Wimbledon di Kota Jababeka

Pada penandatanganan MoU, perwakilan dari masing-masing pihak adalah:

PT Jababeka & Co., diwakili oleh Sutedja S. Darmono dan Tjahjadi Rahardja, selaku Direktur Perseroan.

President University, diwakili oleh Prof. Dr. Chairy, selaku Rektor.

TUM Asia, diwakili oleh Dr. Markus Waechter, selaku Managing Director.

Acara penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk Thomas Graf, Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, Pejabat Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, Chairman Grup Jababeka yang juga founder President University DR. SD Darmono, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kerjasama ini memiliki tiga ruang lingkup kerja sama utama :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rls