Baru Selesai Dibangun, Kandang Ayam Milik Warga Kampung Setia Negara Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 2,5 M

Baru Selesai Dibangun, Kandang Ayam Milik Warga Kampung Setia Negara Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 2,5 M

ilustrasi gambar--

BARU juga selesai dibangun, kandang ayam tiga lantai milik Untung (54) warga Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, ludes terbakar.

 

Kandang ayam yang terbakar menimbulkan kerugian yang sangat banyak, ditaksir mencapai Rp2,5 miliar. Kejadian kebakaran tersebut pada Sabtu, (14/10), sekitar pukul 19.00 WIB. 

 

Kapolsek Baradatu, Kompol Edy Saputra, menjelaskan saat terjadi kebakaran saksi Dapit dan Mujirin sedang berada di teras belakang rumah korban. 

 

Kemudian melihat warna merah dan kepulauan asap keluar dari arah kandang ayam milik korban yang berjarak kurang lebih 50 meter.

 

BACA JUGA: Lagi, TPA Bakung Kembali Terbakar Hebat

 

Kemudian Dapit langsung mengambil kunci kandang ayam di rumah korban dan langsung menuju kelokasi kandang ayam bersama Mujirin. 

 

Ketika sudah dekat dengan kandang ayam api sudah membesar dan tidak bisa masuk ke dalam kandang ayam tersebut.

 

Saksi yang juga pekerja tersebut langsung berteriak kebakaran serta meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api. 

 

Sekitar pukul 19.30 WIB, pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Way Kanan yang berada di Kantor Camat Baradatu tiba di lokasi kemudian langsung berusaha memadamkan api bersama TNI/Polri serta masyarakat sekitar.

 

BACA JUGA : Mengerikan! Pria Lanjut Usia Tewas Tertabrak Kereta Api di Karawang

 

Sekira pukul 21.25 WIB api berhasil dipadamkan. Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Korban mengalami kerugian satu kandang ayam semi permanen tiga lantai dengan ukuran panjang 75 meter dan lebar 12,5 meter habis terbakar.

 

"Diperkirakan kerugian mencapai Rp2,5 miliar. Dalam kandang tersebut belum ada ayamnya. Penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan, masih dalam proses penyelidikan," ungkapnya.

 

Camat Baradatu, Kabupaten Way Kanan Pawit Abimaba, menambahkan berdasarkan keterangan pemilik kandang, Untung, kandang ayam tiga lantai tersebut baru selesai dibangun.

 

BACA JUGA : Bantu Menyehatkan Kulit, Ini 10 Khasiat Buah Pepino, Wanita Pasti Suka

 

"Kandang ayam tiga lantai baru selesai dibangun dan belum ada listriknya, kok bisa kebakaran, kata pemilik kandang kepada saya," ucap Camat Baradatu.

 

"Saat ini kejadian kebakaran tersebut telah ditangani pihak kepolisian dan biarkan pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut," ucapnya. (ric/lco/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: