Wejangan Meraih Cita-cita Ala Wahyu Mijaya

Wejangan Meraih Cita-cita Ala Wahyu Mijaya

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Wahyu Mijaya.(Foto: Dok.Disdik Jabar)--

Jabar, Disway.id-Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Wahyu Mijaya memberi wejangan kepada siswa-siswi di SMKN 4 Kota bandung dalam mencapai tujuan cita cita nya di masa depan. Dalam mewudkan cita-cita setiap insan, di perlukan proses perjuangan yang sangat luarbisa dalam hal Pendidikan ilmu hingga karakter kepribadian.

Wahyu mengatakan bahwa masa depan merupakan sebuah misteri, “Karena kemisterian masa depan, kita lah yang harus mencoba dan membuatnya menjadi lebih baik.”

BACA JUGA:Kadisdik Jabar: Inovasi dan Kreativitas Tak Bisa Digantikan AI

Pasalnya hanya diri kita masing-masing yang menjadi arsitek untuk mencapai masa depan. Dengan dorongan semngat yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita di perlukan usaha yang tidak main-main.

“Tidak ada orang lain yang bisa mengganggu, jika yakin akan sesuatu,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pembinaan di SMAN 1 dan 2 Cirebon, Disdik Jabar Optimalkan Potensi Peserta Didik

Setiap individu juga memiliki potensi serta kelebihan. Maka dari itu harus membuat arsitek hidup dari sekarang. Lalu membuat keinginan untuk masa depan dengan segala potensi yang dimiliki.

“Bisa jadi pilihan-pilihan sulit yang hari ini di tempuh, akan menjadi kemudahan di masa depan anda,” pesan KaDisdik Jabar.

BACA JUGA:Disdik Jabar miliki aplikasi Stopper untuk cegah perundungan di sekolah

Bekal hari ini dengan banyak belajar, berlatih, membangun jejaring, kata KaDisdik bisa menjadi jalan kemudahan ke depan. Selain itu, wahyu mijaya juga mengingatkan untuk menanamkan jiwa kejujuran dan tanggung jawab atas segala perbuatan dan keputusan yang telah di mabil.

“Tetapi apabila pilihan-pilihan mudah yang dilakukan pelajar Jabar hari ini dengan rebahan, melakukan berbagai hal yang tidak terlalu bermanfaat dalam kehidupan, bisa jadi pilihan mudah hari ini menjadi kehidupan sulit, di masa depan,” kata KaDisdik.

BACA JUGA:Job Fair SMKN 4 Bandung, Disdik Jabar Gandeng 15 Perusahaan Besar Untuk Serap Lulusan SMK

Oleh karena itu, pilihan ini menentukan masa depan. Jangan pernah menyalahkan orang lain ketika tidak bisa meraih masa depan yang lebih baik.

Maka dari itu untuk meraih masa depan gemilang harus berproses dari sekarang, terutama saat belajar di bangku sekolah. Setiap sekolah pun di minta untuk menerapkan Pendidikan karakter kejujuran dan di siplin untuk para murid.(ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: