Job Fair SMKN 4 Bandung, Disdik Jabar Gandeng 15 Perusahaan Besar Untuk Serap Lulusan SMK

Job Fair SMKN 4 Bandung, Disdik Jabar Gandeng 15 Perusahaan Besar Untuk Serap Lulusan SMK

--

Jabar, Disway.id- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menghadiri "Job Fair" yang digelar SMKN 4 Bandung, Rabu (4/10/2023).

Job fair ini merupakan implementasi pengembangan SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) nonfisik. Tak kurang dari 15 perusahaan membuka stan di acara tersebut.

BACA JUGA:Wahyu Mijaya: Pelajar Itu Seperti Aset Bangsa, harus dijaga Dan di Bina

Kadisdik mengatakan, kegiatan ini adalah upaya untuk menyalurkan siswa kepada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Terlebih, perusahaan yang hadir linier dengan kompetensi keahlian yang ada di sekolah.

“Dengan model ini, semoga meminimalisasi anggapan siswa SMK penyumbang pengangguran karena lulusan SMK bisa disalurkan dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA:Disdik Jabar Gandeng Budayawan untuk Tingkatkan Minat Baca-Tulis Siswa


--

Kadisdik pun memotivasi seluruh siswa agar mampu merencanakan masa depan sebaik mungkin. “Jadilah arsitek untuk masa depan masing-masing. Kita tahu masa depan adalah misteri, maka dari itu Adik-adik harus mencoba merencanakannya dengan lebih baik,” pesannya.

Sedangkan Kepala SMKN 4 Bandung, Agus Setiawan menuturkan, kegiatan ini wujud implementasi dari Perpres 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi.

BACA JUGA:Ajukan Anggaran 160 Miliar, Disdik Jabar Ingin Penyetaraan Pendidikan di Jawa Barat

Selain job fair, kegiatan hari ini diisi talkshow, workshop sukses kerja, pameran karya siswa, bazar kreatif serta kegiatan project penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Kadisdik pun menyambangi seluruh stan industri dan mengapresiasi karya siswa. Salah satunya, robot buatan siswa SMKN 4 Bandung. Wahyu Mijaya sangat bangga atas karya dari siswa SMKN 4 Bandung yang telah berhasil membuat sebuah robot. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: