Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Warga di Tiyuh Mekarasri Ludes Terbakar

Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Warga di Tiyuh Mekarasri Ludes Terbakar

Ilustrasi gambar --

KEBAKARAN terjadi di pemukiman warga di Tiyuh Mekarasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, satu rumah ludes terbakar.

 

Diduga api berasal dari korsleting aliran listrik dengan cepat menghanguskan bangunan. 

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, Rabu, 18 Oktober 2023 malam sekitar pukul 21.50 WIB. Namun rumah milik Hermansyah (45) beserta perabotannya ludes di lalap si jago merah.

 

Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Anshori mengatakan kobaran api yang menghanguskan rumah warga Suku 04 RT 16 Tiyuh Mekarasri itu diketahui pertama kali oleh warga sekitar. Saat itu warga melihat asap pekat membumbung ke udara. 

 

BACA JUGA : Nonton Film The Great Indian Suicide (2023) Sub Indo

 

"Api terlihat oleh warga pertama kali muncul dibagian atap rumah, " kata Kompol Anshori, Kamis, 19 Oktober 2023.

 

Dia menduga, kebakaran dipicu korsleting listrik. Dugaan itu diperkuat dari keterangan sejumlah saksi yang melihat api pertama kali muncul di bagian atap. Selain rumah, peristiwa kebakaran itu turut menghanguskan seisi rumah.

 

Saat peristiwa itu terjadi, lanjut dia, Hermansyah tengah berada di luar karena bekerja. Sementara di rumah hanya ada sang istri. 

 

"Dugaannya korsleting listrik, karena api terlihat dari bagian plafon, kerugian korban ditaksir mencapai Rp50 jutaan," ujar kapolsek.

 

Salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Tulangbawang Barat Oji mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kejadian kebakaran sekitar pukul 22.13 WIB. 

 

BACA JUGA : Unik dan Menakutkan! Berikut Link Streaming V/H/S/85 (2023) Sub Indo

 

Api berhasil dipadamkan berselang 30 menit kemudian setelah satu unit armada mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. 

 

"Selain melakukan pemadam api yang membakar rumah korban, kami juga melokalisir api yang hendak menyambar rumah yang berada di sampingnya," kata dia.

(nur/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: