BBWM Terus Berikan Kontribusi Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BBWM Terus Berikan Kontribusi Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selesai Pembangunan Rutilahu Yang Dilakukan PT. Bina Bangun Wibawa Mukti.-ISTIMEWA-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Bina Bangun Wibawa Mukti (Perseroda) kembali menyalurkan bantuan dengan membangun dua unit rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Bekasi.

Pembangunan yang dilakukan PT BBWM ini guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya khalayak yang ada di Bekasi mengingat perusahaan ini merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi.

Direktur Utama (Dirut) PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko menyampaikan, bantuan perbaikan rutilahu tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Karenanya, Prananto berharap, penyaluran bantuan hunian yang layak, sehat dan aman itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyakarakatnya.

"Kita bertujuan memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi," ujar Dirut BBWM.

Menurutnya, perbaikan rutilahu masuk dalam salah satu program CSR BBWM tahun ini dan ia pun akan terus berkomitmen dalam menyalurkan program-program CSR lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat.

Pasalnya, ada enam program CSR lainnya yang sudah dijalankan dan dilaksanakan tahun ini oleh BBWM. Di mana, belum lama ini perusahaannya menyalurkan air bersih bagi masyarakat yang kekeringan atau kesusahan air pada musim kemarau lama kemarin.

"Ya,  selain rutilahu, program CSR yang sudah kita jalankan tahun ini diantaranya, sambungan internet sekolah, bantuan korban bencana alam, program UMKM, bantuan penerangan jalan, kegiatan posyandu dan bantuan air bersih," ungkap Prananto.

Atas programnya tersebut BBWM banyak warga yang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikannya kepada masyarakat.

Seperti warga Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Sumiah mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada BBWM karena sudah membuatkan rumah yang layak dari sebelum yang tidak layak huni.

Sumiah menceritakan bahwa sebelumnya dirinya merasa kurang aman tinggal di rumah apalagi saat hujan dan angin kencang. Namun kini setelah dapat bantuan rutilahu dari BBWM Sumiah pun teramat bahagia dan merasa aman untuk tinggal di rumahnya.

"Puji syukur, makasih BBWM sudah bangun rumah saya dengan layak," kata Sumiah.

Disisi lain, warga Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Sumiyati memberikan ucapan terima kasih juga kepada BBWM atas bantuannya. Karena dengan bantuan dari BBWM, kini dirinya bisa tinggal di rumah sendiri dan lebih layak huni.

Di mana, sebelum dapat bantuan CSR dari BBWM ia tinggal menumpang dengan saudaranya karena rumah yang ia tempati sudah roboh pada saat terjadi hujan angin tahun lalu.

"Saya mendoakan agar BBWM terus maju agar tetap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," ucap Sumiyati. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: