Songsong Pemilu Kabupaten Bekasi 2024 Jujur dan Damai, Sekda Dedy Ingatkan Dua Hal Ini

Songsong Pemilu Kabupaten Bekasi 2024 Jujur dan Damai, Sekda Dedy Ingatkan Dua Hal Ini

Sekda Bekasi, Dedy Supriyadi saat hadiri coffee morning jelang Pemilu 2024--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Menjelang pelaksanan pemilihan umun (Pemilu) 2024 mendatang. Seluruh warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diminta menjunjung tinggi nasionalisme dan patriotisme. 

Permintaan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dalam kegiatan Silaturahmi yang dikemas dengan "Coffee Morning" bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, tokoh masyarakat, serta perwakilan partai peserta Pemilu 2024 di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Jumat 10 November 2023.

"Saya minta di dalam pesta demokrasi Pemilu nanti, kita tetap harus menjunjung tinggi patriotisme untuk kemajuan daerah bangsa dan negara," ujar dia. 

Selain itu, Dedy berharap pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi bisa berjalan dengan lancar, serta menjaga kondusifitas, keamanan, dan ketertiban lingkungan. 

"Siapapun yang terpilih nantinya kita harus bisa menerima, saling silih asah silih asih silih asuh. Dan saya berpesan bagi para pendukung baik itu di Pilpres dan pemilihan legislatif diharapkan saling menjaga keamanan, ingat bahwa Kabupaten Bekasi juga menjadi bumi patriot yang tentunya kita punya jiwa patriotisme," imbuh dia. 

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengaku sengaja menggelar kegiatan Coffee Morning ini sebagai upaya mempererat hubungan silaturahmi, sehingga bisa menghindari adanya perpecahan, gesekan, dan perselisihan dalam tahapan-tahapan Pemilu 2024. 

"Jadi seluruh peserta Pemilu khususnya ketua-katua Pemilu bisa saling mengenal dan berkomunikasi dengan baik," ucap dia. 

Twedi secara lugas menyatakan pihaknya telah melaksanakan Operasi Mantap Brata yang digelar sejak bulan Oktober lalu sebagai upaya menciptakan keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, TNI dan Polri terus berusaha menjaga dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga tidak ada polemik-polemik yang bergulir di Kabupaten Bekasi. 

"Kami mohon informasinya apabila ada timbul bibit-bibit yang mengganggu ketidaknyamanan dan ketidaklancaran tahapan Pemilu. Mudah-mudahan tidak ada masyarakat yang memprovokasi dan terprovokasi, apabila ada info hoax dan ada pelanggaran-pelanggaran tentang Pemilu kita akan tindak sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: