Apa Kalian Pecinta Kuliner Ekstrem? Coba Makanan yang Satu Ini, Baunya Menyengat dan Buat Orang Mual!

Apa Kalian Pecinta Kuliner Ekstrem? Coba Makanan yang Satu Ini, Baunya Menyengat dan Buat Orang Mual!

ilustrasi gambar--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Makanan tradisional Swedia yang berupa ikan haring yang difermentasi dan sedikit diasinkan.

Kaleng ikan Surstromming mendesis mengembuskan udara yang terperangkap dalam kaleng ketika chef Malin Soderstrom membukanya.

Aroma yang menyengat langsung memenuhi balkon restoran di tepi sungai tersebut.

Disamakan dengan bau telur busuk, surstromming - ikan haring yang difermentasi - telah mendapatkan pengikut online di mana para gastronom yang berani memfilmkan diri mereka sendiri mencoba makanan laut, yang harus dibuka di luar ruangan karena baunya, dan lebih disukai di bawah air dalam ember.

BACA JUGA : Rating Diatas 4, Ini 6 Rekomendasi Warung Bakso yang Ada di Karawang, Yuk Cek Alamatnya Disini

Dari restoran tepi pantai di desa nelayan kecil Skarsa lebih dari 200 kilometer (124 mil) utara Stockholm yang berbasis di bekas pabrik pengolahan ikan haring, Soderstrom mencoba mempertahankan reputasi kelezatannya.

"Asam dengan rasa asin bersama dengan roti, kentang, mentega, dan bawang, sungguh luar biasa," kata pria berusia 51 tahun di luar restoran, mengenakan seragam koki hitamnya dikutip dari AFP.

Kakek-nenek Soderstrom tinggal di salah satu rumah nelayan kayu merah jongkok di desa dekat air dan dia makan surstromming, yang secara langsung diterjemahkan "ikan haring asam", sejak kecil.

Ikan haring yang ditangkap di Baltik diasinkan setelah ditangkap dan dibiarkan berfermentasi selama berbulan-bulan dalam tong sebelum dikalengkan.

BACA JUGA : Link Nonton dan Download One Piece Episode 1083 Subtitle Indonesia

Surstromming berasal dari Swedia utara, tempat makanan ini paling sering dimakan, tetapi makanan laut kaleng tersedia dari sebagian besar supermarket besar di seluruh Swedia. (cn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: