CFD di Meikarta Lippo Cikarang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

CFD di Meikarta Lippo Cikarang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik mengunjungi CFD di Meikarta Lippo Cikarang, Minggu (12/11/23)--

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengapresiasi Car Free Day (CFD) di Meikarta Lippo Cikarang. Hal itu dikatakan olehnya saat mengunjungi CFD, Minggu (12/10).
 
BN Holik mengatakan, dibukanya CFD di Meikarta Lippo Cikarang akan berdampak kepada penjualan properti di wilayah itu sendiri. Pasalnya Kawasan Meikarta Lippo Cikarang sebagai Pusat komersial terbesar di Kabupaten Bekasi.
 
" Insya Allah ekonomi akan meningkat, baik itu penjualan properti maupun bagi pegiat UMKM," kata BN Holik.
 
Selain berdampak pada peningkatan ekonomi, politisi gerindra ini menyebut adanya CFD di wilayah cikarang selatan ini bisa dijadikan sebagai tempat ajang silaturahmi bersama rekan bisnis hingga keluarga. 
 
"Jadi kegiatan ini cukup komplit juga, ada Olahraga, ada wisata kulinernya juga. Dan saya sangat mendukung semoga CFD ini tetap berlanjut," ujarnya.
 
Ketua Panitia CFD Meikarta Lippo Cikarang, Syarif mengaku senang dengan kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bekasi di acara CFD ini. Menurutnya kehadiran Ketua DPRD ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap warga kabupaten bekasi umumnya di cikarang selatan.
 
" Beliau juga sangat terkesan dengan tari-tarian, atraksi-atraksi dari adik-adik pramuka cikarang Selatan.Semoga kedepannya Cikarang Selatan dan Kabupaten Bekasi lebih mengedepankan anak-anak muda untuk berkreatifitas," katanya.
 
Dikatakan Syarif, di minggu ketiga sejak dibukanya CFD ini animo masyarakat sangat tinggi. Makanya di tanggal 12 ini diadakan event band, doorprize berupa voucher belanja bahkan logam mulia. Bahkan tenan-tenan pun sudah mulai bertambah 100 hingga 150 tenan lebih Itupun belum terakomodir semua. 
 
" Tentan kurang lebih ada 100, tapi waiting list sudah 150 tenan. Kita agak kebingungan karena animo masyarakat sudah mulai tumbuh kemungkinan tenan kita bisa buka mencapai 150 atau 200 dan kedepannya bisa jadi CFD di District 2 nyambung ke District 1," bilangnya.
 
Ia mengakui sejak dibukanya CFD di Meikarta Lippo Cikarang ini pertumbuhan ekonomi masyarakat kian meningkat khususnya bagi pelaku UMKM.
 
" Pertumbuhan ekonomi disini sangat tinggi kalau dari pelaku UMKM saya banyak beritanya tadi rupanya pendapatan mereka setiap minggu meningkat. 
Kalau untuk gelaran penjualan residen juga sudah ada yang bertanya-tanya, ada juga yang sudah memberikan DP. Jadi memang di CFD ini selain kita sehat kita juga bisa menambah pertumbuhan ekonomi," terangya.
 
Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan, pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan, Pemerintah Desa, Polisi dan juga TNI sangat mendukung penuh adanya CFD ini. Pasalnya kegiatan tersebut belum ada di Kabupaten Bekasi.
 
" Tidak ada kata tidak untuk mendukung, mensuport dan membantu kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena car free day ini belum ada di Kabupaten Bekasi," kata Camat Said.
 
Said menyebut, CFD di District 2 Meikarta Lippo Cikarang ini bisa dijadikan role model sebagai tempat beraktivitas masyarakat, aktifitas sehat, aktivitas ekonomi, aktifitas promosi, aktifitas Edukasi, aktivitas pelayanan kesehatan dan aktivitas pelayananan masyarakat yang lainnya.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: