Kompetisi Sepakbola Karang Taruna Kertarahayu Upaya Pengembangan Bakat

Kompetisi Sepakbola Karang Taruna Kertarahayu Upaya Pengembangan Bakat

--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Klub sepakbola After 08 berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi sepakbola Karang Taruna Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten. Kompetisi ini digelar Minggu (12/11) dengan sistem tenfeo di Lapangan Rawa Gelagah, Desa Kertarahayu.

Ketua Karang Taruna Desa Kertarahayu, Edi Saipul mengatakan kegiatan ini sebagai ajang pengembangan bakat sepak bola di Desa Kertarahayu.

"Total 10 tim yang mengikuti kompetisi ini. Klub yang bertanding merupakan yang berasal dari Kertarahayu sendiri. Kegiatan ini disupport oleh Pemerintahan Desa Kertarahayu,"kata dia.

BACA JUGA : Tak Terima Anaknya Dibentak Orang Tua Siswa di Sekolah hingga Jatuh Sakit, Andika Kangen Band Lapor Polisi

Saipul menjelaskan kompetisi ini menjadi kegiatan terakhir digelar di Lapangan Rawa Gelagah. Pasalnya lapangan itu sebentar lagi akan tergusur pembangunan tol Jakarta-Cikampek 2.

"Harapannya agar pemuda Kertarahayu punya lapangan lagi yang lebih laik setelah lapangan rawa Gelagah telah digusur tol,"paparnya.

Lapangan Rawa Gelagah diketahui merupakan lahan milik individu yang dimanfaatkan untuk kegiatan sepakbola masyarakat setempat.

BACA JUGA: WASPADA! Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Torpedo Kambing, Nanti...

Ketua BPD Kertarahayu, Dedi mengatakan penguatan sarana-prasarana jadi aspirasi masyarakat untuk pembangunan di Desa Kertarahayu. Pasalnya sudah memiliki berbagai macam prestasi.

"Antusias masyarakat akan sepakbola memang sangat tinggi. Terlebih kita pernah menjuarai tingkat kecamatan. Dan saat ini perekrutan pemain pun sudah melibatkan desa,"kata dia.

Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya dari Pemdes untuk turut serta melibatkan Karang Taruna dalam pengembangan minta anak-anak muda.

BACA JUGA : Bingung Cari Warung Bakso yang Enak dan Harga Bersahabat? Coba ke Beberapa Tempat Ini, Ratingnya Diatas 4 Cuy

"Kit mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai upaya meningkatkan kecintaan minat sepakbola terhadap generasi muda,"tutur dia.

Dalam kegiatan itu juga, Karang Taruna Desa Kertarahayu memberikan santunan anak-yatim piatu berkaloborasi dengan CV Guna Mulya dan TB Putra Cisaat. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: