POR PGRI Tingkat Provinsi Jawa Barat, Bangun Sportivitas Dan Soliditas

POR PGRI Tingkat Provinsi Jawa Barat, Bangun Sportivitas Dan Soliditas

Wahyu Mija, Kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat.(Foto:Okky firmansyah/DiswayJabar)--

Jabar,Disway.id-Ya, serve Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya membuka Pekan Olahraga (POR) PGRI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (13/11/2023).

"Hari ini kita sama-sama berkumpul dan berlomba, tetapi yang paling penting bagaimana kita membangun soliditas dan sportivitas," ucap Kadisdik.

BACA JUGA:Kerja Sama Pemda Dengan Kampus ITB Cirebon, Jabar Optimalkan PSDKU

Kadisdik mengingatkan, menjadi pemenang memang penting, tetapi jangan sampai silaturahmi dan kebersamaan terganggu hanya karena perlombaan.

"Kita harus buktikan bahwa proses perlombaan/kompetisi menjadikan kita lebih solid dan bisa lebih membangun kebersamaan," pesannya.

BACA JUGA:Kado Presiden Untuk Disdik Jabar, Jokowi Berharap Siswa SMKN Jabar Bisa Ikuti Arus Teknologi

Sedangkan Ketua PGRI Jabar, Dede Amar mengatakan, POR PGRI Jabar 2023 digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023.

"Kegiatan ini bertujuan membangun jiwa sportivitas, soliditas, dan solidaritas serta meningkatkan silaturahmi guru-guru se-Jawa Barat. Sesuai dengan tema yang diusung, 'POR PGRI Jawa Barat Meningkatkan Jiwa Sportivitas, Solidaritas, dan Soliditas untuk Mewujudkan Jabar Juara'," tuturnya.

BACA JUGA:Kadisdik Jabar: Integritas Kunci Gapai Kebaikan di Masa Depan!

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 13 - 16 November 2023 ini, diikuti 756 guru dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Ada tiga lomba yang dipertandingkan, yakni bola voli, badminton, dan tenis meja.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya dan tamu undangan lainnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: