Rakor Hakordia dengan Kepsek SMA-SMK, Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya : Kuncinya Teladan

Rakor Hakordia dengan Kepsek SMA-SMK, Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya : Kuncinya Teladan

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya saat rakor bersama 66 kepala SMK dan SMA se-Jabar.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya kembali mengingatkan kepada kepala SMA dan SMK di Jabar agar selalu memberikan teladan yang baik di lingkungan sekitar. Sebab, keteladanan adalah kunci pencegahan korupsi dan gratifikasi.

"Biasakan memberi teladan yang baik kepada siapa pun di lingkungan kita," ujar Wahyu dalam Rapat Koordinasi Implementasi Sekolah Berintegritas dan Peringatan Hari Antikorupsi Se-Dunia (Hakordia) Tahun 2023 di SMKN 9 Kota Bandung, Jumat 17 November 2023.

Artinya, sambung dia, secara teori integritas para kepala sekolah sudah sangat apa yang harus dilakukan.

"Tapi yang jauh lebih penting, bagaimana kita mengimplementasikannya di lapangan. Kita bisa memberikan teladan mulai dari hal-hal kecil (jika kita bisa melakukan sendiri, tidak perlu menyuruh orang lain)," tegas Wahyu saat kegiatan yang diikuti 66 kepala SMA dan SMK di Jabar ini.

Dia pun berharap, setiap langkah yang dilakukan tidak hanya memiliki nilai bagi diri sendiri, tetapi juga untuk lingkungan dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Disdik Jabar, Edy Purwanto menjelaskan, selain mempersiapkan modul, kegiatan ini juga bertujuan menjadikan sekolah integritas bagian dari reformasi birokrasi sebagai unit kerja yang menerapkan zona integritas dan wilayah bebas korupsi.

Kegiatan ini juga menghadirkan Penyuluh Anti-Korupsi Kujang Bersatu Jawa Barat (PAK KBJB), Evi Syaefini Saleha. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: