PPK-PPS Ujung Tombak Sukses Pemilu Kabupaten Bekasi, Ini Pesan Khusus Ketua KPU Ali Rido

PPK-PPS Ujung Tombak Sukses Pemilu Kabupaten Bekasi, Ini Pesan Khusus Ketua KPU Ali Rido

Kantor KPU Kabupaten Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.IDPanitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) adalah unjung tombak suskesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido saat Kirab Pemilu 2024 di Dapil 1 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Cikarang Pusat,  Kamis 16 November 2023.

Dia pun meminta PPK dan PPS agar bahu-membahu menyukseskan pesta demokrasi dan menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu

"Bukan hanya sebatas memilih, tetapi bisa memastikan pilihannya sesuai dengan visi misi gagasan yang akan memberikan dampak yang baik untuk pembangunan Kabupaten Bekasi," terang Ali Rido.

Untuk Kirab Pemilu 2024 ini, sambung Ali Rido, adalah hari ke-4 setelah hari pertama menerima estafet bendera pataka berkelanjutan dari KPU Kabupaten Karawang. Di mana, pihaknya tampil all out sosialisasikan pendidikan pemilih kepada masyarakat.

"Ya, hari ini kita turun di dapil 1 yang nanti titik sosialisasinya di depan Pasar Tegal Danas, kita akan mengitari jalanan yang dilalui banyak masyarakat, seperti jalan lingkungan, sekaligus memberikan striker dan sosialisasi bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024," ungkapnya.

Ali Rido mengatakan Kirab Pemilu 2024 ini melibatkan penyelenggara Pemilu di Dapil 1 baik PPK, PPS dan sekretariatnya.

"Ya, mudah-mudahan penyampaian sosialisasi Kirab Pemilu bisa berjalan dengan lancar dari awal hingga akhirakhir," ujarnya. 

Selain sosialisasi, pesan yang disampaikan berupa edukasi yang memberikan dampak positif kepada masyarakat, agar mereka bisa memberikan pilihannya sesuai rekam jejak berdasarkan visi misi para kandidat.

"Karena satu suara sangat berpengaruh buat kemajuan Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Lebih jauh, Ali Rido menambahkan setelah selesai di semua dapil Kabupaten Bekasi, Kirab Pemilu 2024, akan dilanjutkan secara estafet kepada KPU Kota Bekasi. 

"Ya, nanti pada tanggal 19 November 2023, kami akan melanjutkan untuk menyampaikan estafet bendera pataka berkelanjutan kepada KPU Bekasi Kota agar bisa meneruskan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," pungkasnya. (har)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: