Kadisdik Jawa Barat Beri Motivasi di West Java Youth Camp Hakordia 2023

Kadisdik Jawa Barat Beri Motivasi di West Java Youth Camp Hakordia 2023

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya, menyatakan bahwa integritas adalah kunci untuk mencapai kebaikan di masa depan.--

JAWA BARAT - Meski di akhir pekan, semangat untuk menyampaikan kabar terbaru terus berkobar! Pelaksana Tugas (Pj.) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengukuhkan seratus Duta Integritas pada acara West Java Youth Camp Hakordia Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kabupaten Sumedang, pada Minggu (12/11/2023).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Bey Machmudin berharap agar para peserta menjadi role model dan contoh yang baik bagi generasi muda. "Harus jadi role model bagaimana integritas harus dijunjung tinggi," tegasnya. Ia menilai bahwa para siswa yang hadir telah memahami makna integritas, bahkan sampai pada kasus-kasus sederhana seperti prinsip "darmaji" (dahar lima ngaku/mayar hiji) yang termasuk bagian dari korupsi, serta masalah lainnya seperti mencontek dan hal-hal kecil lainnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya, menyatakan bahwa integritas adalah kunci untuk mencapai kebaikan di masa depan. "Artinya, itu akan memberikan kebaikan untuk bangsa Indonesia. Mudah-mudahan, melalui kebaikan yang dimulai saat ini akan memberikan efek luar biasa," ujarnya dengan penuh optimisme.

 

Kadisdik juga berharap agar seratus peserta bootcamp ini dapat menjadi agen perubahan yang melanjutkan pesan baik tentang pentingnya jiwa integritas kepada siswa lainnya. Dengan demikian, diharapkan pesan positif ini dapat terus tersebar dan memberikan dampak positif dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: