Forum Genre Karawang Borong Penghargaan di Adujak Jabar 2023

Forum Genre Karawang Borong Penghargaan di Adujak Jabar 2023

NOMINASI: Forum Duta Genre Kabupaten Karawang tampil memukau dalam Ajang Grand Final Adujak Genre Jawa Barat yang berlangsung di Bandung, Kamis, (30/11) kemarin.-WAHYUDI/KARAWANG BEKASI EKSPRES-

KARAWANG- Forum Duta Genre Kabupaten Karawang tampil memukau dalam Ajang Grand Final Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) Genre Jawa Barat yang berlangsung di Bandung, Kamis, (30/11) kemarin. Pada ajang tersebut, Forum Genre Karawang menyabet tujuh nominasi sekaligus. 

 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang Sofiah menjelaskan, ketujuh nominasi tersebut adalah Juara 1 Forum Genre Terbaik, Juara 1 Parade Genre Youth Participation, Juara 1 Jambore Ajang Kreatifitas Duta Genre Terheboh, Juara 2 PIK Remaja Terbaik Segmentasi Beraksi oleh SMAN 5 Karawang, Juara 3 PIK Remaja Terbaik Segmentasi Berkolaborasi oleh Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, Juara 3 Duta Genre Putra oleh Abdan Syakur Mustofa dari Kecamatan Cilamaya Wetan, dan Duta Genre Inovator Terbaik Putri diraih oleh Puja Dafa Mahira dari Kecamatan Telagasari.

 

Atas segudang prestasi tersebut, Sofiah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Forum Genre Karawang yang sudah mengharumkan nama kota pangkal perjuangan di Ajang Adujak Genre Jawa Barat tahun 2023. 

 

BACA JUGA: Peran Duta Genre Sosialisasikan Program KB

 

"Ini merupakan prestasi yang harus disyukuri, kami bangga kepada para Duta Genre Karawang yang sudah berjuang. Mudah-mudahan capaian menjadi motivasi agar tahun depan bisa lebih baik. Dan Karawang bisa kembu membawa pulang Juara Duta Genre Jawa Barat," ungkap Sofiah. 

 

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Ketahanan Keluarga pada DPPKB Karawang Edi Zulkarnaen mengatakan, program-program Duta Genre Karawang yang dibawakan pada ajang Adujak Jabar 2023 merupakan buah pemikiran terbaik dari remaja Karawang. Termasuk para konselor sebaya yang tergabung dalam Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. 

 

Pada ajang ini, PIK-R asal Karawang berhasil mendapatkan dua nominasi. Hal ini bisa terwujud berkat kerjasama yang baik dengan sekolah dan pemerintah desa. Oleh sebab itu, Edi juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan penuh untuk Duta Genre dan PIK-R Karawang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: