Forum Genre Karawang Borong Penghargaan di Adujak Jabar 2023

Forum Genre Karawang Borong Penghargaan di Adujak Jabar 2023

NOMINASI: Forum Duta Genre Kabupaten Karawang tampil memukau dalam Ajang Grand Final Adujak Genre Jawa Barat yang berlangsung di Bandung, Kamis, (30/11) kemarin.-WAHYUDI/KARAWANG BEKASI EKSPRES-

BACA JUGA: Inovasi Baru, DPPKB Karawang Edukasi Stunting dan KB ke Masyarakat Melalui Seni

 

"Kami ucapkan Terima kasih kepada jajaran SMAN 5 Karawang, juga kepada Pemerintah Desa Sukasari yang selalu support kegiatan PIK-R di wilayahnya," ucap Edi. 

 

Ditemui di sela kemeriahan Adujak Genre 2023, Sekretaris Perwakilan BKKBN Jawa Barat Irfan Indriastono menjelaskan, ajang tahunan tersebut dihelat untuk mendorong partisipasi aktif remaja dalam program Bangga Kencana. Lebih dari sekadar partisipasi, melalui program Genre remaja didorong untuk berperan sebagai subjek sekaligus ujung tombak. Dengan begitu, pelibatan remaja menjadi lebih bermakna. 

 

BACA JUGA:DPPKB Karawang Ikat KUA Perangi Stunting, Cegah Sejak Jadi Pengantin

 

“Dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan, cakupan, dan partisipasi remaja dalam pemberian informasi, pendidikan, dan konseling kesehatan reproduksi dan seksual, gizi, serta PKBR di PIK Remaja, diperlukan generasi muda yang tumbuh sebagai agent of change di tengah masyarakat. Kami berharap dengan keterkaitan ini remaja Jawa Barat lebih berperan dengan segala kondisi,” ungkap Irfan. (wyd/rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: