Truk Muatan Semen Hingga Puluhan Ton Terperosok di Gorong-gorong Usai Ikuti Petunjuk Google Maps

Truk Muatan Semen Hingga Puluhan Ton Terperosok di Gorong-gorong Usai Ikuti Petunjuk Google Maps

--

SEBUAH truk bermuatan semen dengan bobot puluhan ton semen terperosok di gorong-gorong di Jalan KH Ahmad Dahlan, Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah. Truk ini terperosok usai mengikuti petunjuk arah dengan aplikasi Google Maps.

Ion (28) supir truk mengaku semen sebanyak 445 sak atau seberat 22 ton rencananya akan dibongkar di Pasar Mandala. Dikarenakan tidak mengetahui lokasi toko bangunan yang dituju, ia menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah jalan.

"Karena tidak mengetahui alamat toko bangunan yang dituju, maka saya gunakan aplikasi Google Maps untuk mengantar semen dari gudang yang berada di Panjang, Bandar Lampung," ungkap Ion saat ditemui awak media di lokasi kejadian, Senin, 4 Desember 2023. 

BACA JUGA:Masih Erupsi, Senin Pagi Gunung Anak Krakatau Lontarkan Abu 1.000 Meter

Ia menjelaskan saat masuk di Bandar Jaya Timur tepatnya pertigaan masjid ada sebuah mobil jalan terlalu ke tengah. Khawatir terserempet mobil diarahkan ke pinggir. 

Namun apes bagian belakang truk nabrak jembatan gorong gorong. Akibatnya mobil terperosok karena beban terlalu berat.

"Mobil Innova tidak mau minggir, saat papasan di pertigaan takut terserempet saya banting ke sebelah kiri, apesnya ban belakang truk nabrak jembatan, akhirnya mobil terperosok ke siring," ujarnya. 

BACA JUGA:Erupsi Gunung Marapi Sumbar, 11 Nyawa Pendaki Melayang dan Puluhan Lainnya Selamat

Untuk mengevakuasi truk, ia meminta bantuan kepada toko material bangunan yang bersangkutan dengan cara memindahkan semen ke truk lainnya agar mobil dapat keluar dari gorong-gorong. 

Ismail, warga Bandar Jaya Timur yang melihat kejadian mengatakan, mobil truk tronton muatan semen seharusnya tidak boleh melintasi jalan di kampung, sebab kondisi jalan tidak kuat menahan beban terlalu berlebih. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

"Jalan kampung kami terlalu kecil kalau dilewati mobil truk tronton dengan muatan semen, meski tidak ada korban tetapi jembatan ambles, gorong-gorongnya rusak parah," kata dia. (rick/lc/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: