Menjaga Berat Badan Ideal, Berikut 6 Manfaat Kentang yang Wajib Kamu Ketahui

Menjaga Berat Badan Ideal, Berikut 6 Manfaat Kentang yang Wajib Kamu Ketahui

ilustrasi gambar--

KARAWANG BEKASI DISWAY - Siapa sih yang tidak tau kentang, salah satu dari sayur yang memiliki segudang manfaat, banyak dari kita pastinya sering memakannya dengan mencampurnya kedalam sop atau dirubus dan dimakan hangat-hangat.

Selain itu, kentang merupakan sumber pangan yang baik karena mengandung serat, karbohidrat, vitamin C, dan kalium. Di dalam kentang juga terkandung protein, vitamin B6, dan asam folat. 

Selain karena nutrisinya, banyak orang yang suka makan kentang karena rendah kalori serta tidak mengandung kolesterol dan natrium.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kentang yang bisa Anda peroleh dengan cara pengolahan yang tepat:

BACA JUGA:Link Streaming Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 21 Subtitle Indonesia di Bstation

1. Meningkatkan energi

Kentang mengandung karbohidrat kompleks yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Di dalam tubuh, karbohidrat dipecah menjadi glukosa yang kemudian digunakan sebagai bahan bakar agar tubuh lebih berenergi. Berkat manfaat kentang ini, kentang baik dikonsumsi untuk meningkatkan tenaga saat berolahraga.

2. Mencegah dan mengatasi sembelit

Selain kandungan seratnya, kentang juga mengandung cukup banyak zat pati resisten yang dapat membantu melunakkan tinja di dalam usus besar.

BACA JUGA:5 Serial Tokusatsu Era Showa dan Heisei yang Terbaik Dimasanya

Kedua kandungan inilah yang menjadikan manfaat kentang dalam membuat BAB lebih lancar dan sembelit teratasi.

Selain itu, zat ini juga dapat berperan sebagai prebiotik, yaitu makanan untuk bakteri baik (probiotik) di dalam usus. Dengan mengonsumsi kentang, keseimbangan bakteri baik di dalam usus akan terjaga dan fungsi pencernaan pun meningkat.

3. Mencegah anemia

Kentang merupakan salah satu makanan penambah darah yang dapat mencegah anemia. Manfaat kentang ini diperoleh berkat kandungan asam folat yang berperan dalam produksi sel darah merah di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: