Ratusan RT/RW Desa Sukadami Digembleng, Begini Pesan Kades Abah Kunang

Ratusan RT/RW Desa Sukadami Digembleng, Begini Pesan Kades Abah Kunang

Kades Sukadami Abah Kunang memberi sambutan di acara pembinaan RT/RW se Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Sabtu (16/12)--

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - Sebanyak kurang lebih 137 RT/RW di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan mengikuti kegiatan pembinaan yang di adakan pemerintah Desa Sukadami berlangsung di Hotel Ayola, Cikarang Selatan, Sabtu (16/12).

Pembinaan kali ini mengusung tema Ciptaan Good Governance (pemerintahan yang bagus) melalui RT/RW Terus Bergerak Cepat (Tepat) untuk Sukadami makin hebat.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Desa Sukadami, Camat Kecamatan Cikarang Selatan, BPD, LKD, PPK, PPS, FPRB dan Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi dan Pendamping lokal Desa Cikarang Selatan.

Kepala Desa Sukadami, H.M Kunang mengaku sangat senang dengan kekompakan RT/RW Desa Sukadami yang turut hadir mengikuti kegiatan pembinaan ini. 

" Kegiatan ini sangat penting, bisa nambah wawasan, pengalaman dari semua narasumber karena narasumber ini pastinya menyampaikan hal-hal yang baik ," kata Abah Kunang, Sabtu (16/12).

Dalam kesempatan itu, Abah Kunang menyampaikan agar Pemerintah Desa, BPD, RT/RW dan juga Kepala Dusun untuk menjaga kondusifitas di tahun politik ini.

" Kalau saya sebagai kepala desa berjuang dengan bawahan saya, seperti Sekdes, Aparatur Desa, BPD, RT/RW dan juga Kadus saya ingin di wilayah aman dan kondusif," bilangnya.

Abah mengatakan, kalau memeng pada tahun politik ini terjadi sesuai hal diluar dugaan, maka itu bukan keinginan kita. Sebab pemerintah desa sukadami ingin tahun politik ini aman dan damai.

" Kalau memang itu ada sesuatu hal, itu bukan keinginan kita. Karena kita sebagai pemerintahan mungkin bukan hanya saya saja melainkan dari pemerintah pusat sampai bawah di tahun politik ini ingin akan dan tertib," bilangnya.

Dirinya berharap, masyarakat di kabupaten bekasi umumnya di wilayah desa sukadami, kecamatan cikarang selatan untuk tetap menjaga kerukunan meski berbeda pilihan.

" Makanya saya memberikan sedikit support kepada masyarakat meski berbeda pendapat kita jangan sampai bermusuhan. Walaupun anak saya nyalon tapi saya tetap sebagai kepala desa bukan tim sukses," tandasnya.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: