Resensi Buku 'Dendam Ivanna Van Dijk', Novel Horor Besutan Risa Saraswati

Resensi Buku 'Dendam Ivanna Van Dijk', Novel Horor Besutan Risa Saraswati

Resensi Buku 'Dendam Ivanna Van Dijk', Novel Horor Besutan Risa Saraswati --

 

Kecintaan keluarga Peeter kepada Hindia Belanda yang begitu besar, menimbulkan rasa tidak suka bagi orang-orang Netherland yang juga tinggal di Hindia Belanda. Mereka kerap menggunjingkan keluarga Peeter, menganggap rendah dan mendiskriminasi. Bahkan salah satu teman militer Peeter menyarankan agar ia dan keluarganya tidak terlalu dekat dengan orang Pribumi. Tapi baik Peeter ataupun Suzie, mereka tidak pernah menghiraukan apa kata orang. Mereka tetap berbuat baik dan mencoba dekat dengan siapapun. Tetapi, Ivanna, dia merasa ada sesuatu yang aneh, dia takut hal buruk akan menimpa keluarga mereka di masa depan, terutama mengenai Dimas.

            

 

Dan benar, nama Dimas menjadi puncak boomerang bagi keluarga Van Dijk. Yang dimana puncaknya adalah ketika Dimas menyukai anak seorang petinggi militer bernama Elizhabet Brouwer. Hal tersebut menyebabkan Dimas tewas di tangan suruhan ayah Elizhabet yang sudah dari dulu sangat tidak menyukai keluarga Van Dijk. Karena kesedihan dan rasa sesal yang mendalam, Suzie sakit-sakitan dan meninggal dunia. Lalu disusul oleh Peeter yang membunuh dirinya sendiri. Hal itu membuat Ivanna sangat terpukul, marah, dan mendendam. Sehingga ia menyusun rencana untuk membunuh orang-orang Belanda dengan cara menjadi mata-mata Jepang. Berbagai jalan, bahkan sampai menjadi pelacur, pun, dia tempuh untuk menunaikan dendam. Sampai satu persatu orang Belanda tewas terbunuh dihadapannya, termasuk Elizhabet.

 

Resensi Buku : 

Novel bertema Horor Menceritakan tentang pertemuan Risa Saraswati dengan hantu belanda yang bernama Ivanna Van Dijk. Pertemuan mereka di salah satu tempat pembuatan video “Story Of Peter.” Ivanna pun mulai menceritakan tentang kisah hidupnya yang tragis, ia rela mengorbankan nyawanya demi membalaskan dendam kepada bangsanya sendiri.

 

Kelebihan Buku :

Rasa cinta yang tinggi antar keluarga Van Dijk dapat membuat kita terenyuh, kebaikan dan ketulusan terhadap sesama pada novel ini sangat bagus untuk dijadikan teladan

 

Kelemahan Buku:

Tidak diceritakan bagaimana Ivanna tewas, sehingga mengundang rasa penasaran mengenai bagaimana pada akhirnya Ivanna bisa menjadi hantu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: