Penuh Nuansa Islami, Simak Ulasan Buku 'Tahajud Cinta di Kota New York' Arumi E

Penuh Nuansa Islami, Simak Ulasan Buku 'Tahajud Cinta di Kota New York' Arumi E

Penuh Nuansa Islami, Simak Ulasan Buku 'Tahajud Cinta di Kota New York' Arumi E--

 

Resensi Buku :

Tema yang di angkat dalam novel Tahajud Cinta di Kota New York adalah kesabaran seorang perempuan yang mengalami perubahan dalam hidupnya menjadi lebih Muslimah, tokoh utama dalam novel ini bernama Dara Paramitha dan Brad Smith, dan ada juga tokoh tambahan yang mendukung jalannya cerita. latar dalam novel, yaitu latar tempat (New York, Manhattan, Appartemen, Amerika, Kampus, Jakarta, Masjid Istiqlal, Empire State Building, dan Miss Liberty), latar waktu (pagi hari, siang hari, dan malam hari), dan latar sosial (kehidupan yang memegang teguh pada keagamaan). alur cerita pada novel Tahajud Cinta di Kota New York adalah alur maju yang menceritakan secara runtut dan teratur. sudut pandang novel tersebut adalah sudut pandang orang ketiga dengan menyebut nama “Ia”. Bahasa yang digunakan dalam novel ini menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh semua kalangan pembaca.

 

Kelebihan Buku : 

Novel ini memberi berbagai konflik yang membuat seorang Dara lebih kuat dan teguh pada keputusan nya untuk mengenakan kerudung, novel ini juga menjelaskan hal-hal tentang arsitektur dan bangunan secara rinci, dan juga terdapat Sejarah terbentuknya beberapa bangunan di Kota New York dan Jakarta.

 

Kekurangan Buku :

Pada cerita ini proses Dara mengubah hidupnya dari yang berkarakter bebas ke dalam karakter yang beriman. Akan lebih baik jika penulis menambahkan proses atau awal mula perubahan tersebut. jadi tidak terkesan tiba-tiba dan drastis, apalagi dengan karakter Dara yang mandiri dan berpendirian teguh. 

 

Kesimpulan :

Setiap orang memiliki masa lalu yang tidak semuanya baik tetapi setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi lebih baik, karna masalalu itulah yang membentuk diri kita menjadi diri yang lebih baik. Alangkah indahnya jika kita memilih teman yang mengajak dalam hal kebaikan karna satu hal yang sangat berharga adalah memiliki teman yang senantiasa mengingatkanmu dalam hal kebaikan.

 


Nama: Trismalia Febrina Afifatin NIM: 132310034 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora Universitas Pelita Bangsa --

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: