Orang Tua Wajib Tau Banget Nih, Pentingnya Pendidikan Moral Anak di SD

Orang Tua Wajib Tau Banget Nih, Pentingnya Pendidikan Moral Anak di SD

Orang Tua Wajib Tau Banget Nih, Pentingnya Pendidikan Moral Anak di SD--

Oleh: Siti Fadilah

NIM 132310039

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora

Universitas Pelita Bangsa

 

Apasi yang disebut dengan pendidikan moral? Sebenarnya sudah tidak asing lagi kita dengar tentang pendidikan moral. Sebab sejak kecil hingga dewas, kita sudah melakukan dan menerima apa itu pendidikan moral. 

 

Namun perubahan zaman yang begitu cepat membuat akhlak anak mulai rusak dan luntur. Padahal, banyak anak SD yang seharusnya mempunyai akhlak lebih baik dibandingkan anak remaja.

 

Mengenai teori yang mengukur tingkat moral seseorang, yaitu teori Kohlberg dikenal dengan teori yang mengukur tingkat moral seseorang. Guru harus memahami ciri-ciri siswa, makna belajar bagi siswa, tujuan pembelajaran bagi siswa, dan kegiatan belajar bagi siswa sekolah dasar, termasuk guru yang harus menguasai psikologi pendidikan untuk mencapai tujuan pembelajaran.

 

Pendidikan moral di sekolah dasar harus sungguh-sungguh dilaksanakan karena tujuannya untuk membentuk dan membesarkan generasi Indonesia yang berkualitas. Walaupun orang tua mempunyai peranan pertama dalam membentuk dan membesarkan akhlak, namun hendaknya guru juga mempunyai peranan yang sangat besar dalam membentuk moral anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: