Peran Guru dan Orang Tua dalam Pendidikan Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Peran Guru dan Orang Tua dalam Pendidikan Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Peran Guru dan Orang Tuda dalam Pendidikan Terhadap Siswa Sekolah Dasar--

5. Membangun lingkungan belajar yang positif di rumah : Orang tua perlu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dirumah untuk mendukung akademik dan karakter anak.

 

Peran guru dan orang tua dalam pendidikan adalah sebagai pendidik dengan memberikan kasih sayang tidak memanjakan anak,berkomunikasi secara baik dengan anak. Memberikan nasehat-nasehat untuk tidak melakukan hal-hal buruk. Peran guru dan orang tua juga sebagai mode teladan, memberikan contoh yang baik kepada anak karena anak akan cendrung mengikuti tingkah laku orang tua nya. 

 

Adapun manfaat dari kerjasama yang baik antara guru dan orang tua yaitu, meningkatkan hasil belajar siswa, pembentukan karakter positif, memotivasi belajar siswa serta pengembangan generasi unggul. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat terciptanya lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan anak di sekolah dasar.

 

 


Nila Rosa NIM 132310087 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora Universitas Pelita Bangsa--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: