Peran Guru dan Orang Tua dalam Pendidikan Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Peran Guru dan Orang Tua dalam Pendidikan Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Peran Guru dan Orang Tuda dalam Pendidikan Terhadap Siswa Sekolah Dasar--

Oleh: Nila Rosa

NIM 132310087

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora

Universitas Pelita Bangsa

 

 

Pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara sekolah dan keluarga. Dalam upaya membentuk generasi yang berkualitas peran guru dan orang tua sangatlah penting.keduaya memiliki konstibusi yang saling melengkapi dalam membimbing, mendukung dan memaksimalkan potensi anak.

 

Guru sebagai fasilitator dihadapkan mampu berinteraksi dengan baik kepada peserta didik serta memiliki pemahamaan dan kemampuan tentang peserta didik. Dirumah pun orang tua harus mendukung minat bakat anaknya untuk menumbuhkan kembang bakat-bakat yang ada dalam tersebut karena dirumahlah orang tua harus memantau anak dalam belajar dan minat yang nampak pada dirinya.

 

Peran guru dalam pendidikan siswa sekolah dasar, peran guru atau tenaga pengajar dalam pendidikan anak tidak dapat diragukan lagi.

 

Mereka memiliki pengetahuan,keterampilan dan pengalaman yang diperlukan untuk mendidik dan membimbing anak-anak dilingkungan sekolah.Guru juga berperan dalam membangun sinergi dengan orang tua untuk perkembangan anak.Mereka perlu koordinasi dengan orang tua dalam mengatasi perbedaan dalam pendidikan, serta dalam memfasilitasi perkembangan peserta didik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: