Jelang Hari Natal, Berikut 5 Manfaat Menghias Pohon Natal bagi Kesehatan

Jelang Hari Natal, Berikut 5 Manfaat Menghias Pohon Natal bagi Kesehatan

ilustrasi gambar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Memasang pohon Natal jauh sebelum Natalan tiba, faktanya bisa meningkatkan kebahagiaan seseorang. Sebab, kegiatan tersebut menciptakan sensasi nostalgia yang bisa mengurangi perasaan stres dan cemas berlebih setelah sepanjang tahun sibuk beraktivitas.

Hal serupa juga diungkap psikoterapis sekaligus penulis buku 13 Things Mentally Strong People Don’t Do, Amy Morin.

Menurut Morin, berpartisipasi menyambut Natal dengan memasang dan menghias pohon Natal serta berbagai atribut lainnya, bisa menghubungkan seseorang dengan masa lalunya. Mereka pun akan lebih mudah dalam memahami jati dirinya sendiri.

Lebih dari itu, menyiapkan kebutuhan Natal dapat mengajarkan seseorang untuk mencintai kehidupan dan mensyukuri segala berkah yang didapatkan sepanjang tahun. Jadi, sebelum merayakan akhir tahun, Natal bisa diibaratkan sebagai teaser penutup tahun yang indah.

BACA JUGA:7 Kue Khas Natal yang Enak dan Lezat, Mana Kesukaanmu?

Kondisi psikologis yang bahagia pada akhirnya akan memengaruhi kesehatan seseorang. Antara lain dengan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, seperti jantung dan stroke.

Menghias Pohon Natal Asli, Lebih Banyak Manfaat Mau Tau Apa saja? simak penjelasan dibawah sini.

1. Pohon Natal Asli Bebas dari Bahan Berbahaya

Kelompok petani di Amerika Serikat, Coalition of Environmentally Conscious Growers, mengampanyekan masyarakat agar memasang pohon Natal asli ketimbang berbahan dasar polyvinyl chloride (PVC).

Pasalnya, pohon Natal plastik yang diimpor dari Tiongkok umumnya memiliki kandungan timbal yang berbahaya bagi kesehatan. Kendati demikian, memang cukup sulit mencari pohon cemara asli di Indonesia, kecuali kamu bepergian ke wilayah dataran tinggi.

BACA JUGA:Jadwal, Syarat, Aturan Registrasi, dan Cara Daftar Misa Natal Gereja Katedral Jakarta 2023

2. Pewangi Ruangan Alami

Pohon cemara asli dapat menjadi pewangi ruangan alami untuk rumahmu. Wangi cemara sendiri cukup digemari masyarakat.

Buktinya, banyak produk pengharum, seperti karbol hingga pewangi ruangan dan mobil, menggunakan aroma cemara. Dengan memasang pohon asli, rumahmu pun ikut beraroma “Natal”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: